Warga Harap Pujasera Segera Difungsikan, Ini Kata Pemerintah

Jul juga berharap, apabila memang pembangunan Pujasera sudah selesai, agar segera difungsikan oleh Pemerintah.

Warga Harap Pujasera Segera Difungsikan, Ini Kata Pemerintah
Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Pujasera Putussibau, di Jalan Gajah Mada Putussibau Kecamatan Putussibau Utara. 

KAPUAS HULU - Sejumlah masyarakat Putussibau mempertanyakan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, terkait pembangunan pusat jajanan selera rakyat (Pujasera), di Jalan Gajah Mada Putussibau, Kecamatan Putussibau Utara, yang hingga kini belum difungsikan.

"Kalau kita lihat memang pembangunan Pujasera itu sudah bertahun-tahun, hingga sekarang belum juga difungsikan. Padahal terlihat sudah selesai pembangunannya," ujar seorang warga Putussibau Utara, Julkianto kepada Tribun, Selasa (28/1/2020).

Jul juga berharap, apabila memang pembangunan Pujasera sudah selesai, agar segera difungsikan oleh Pemerintah.

"Jangan sampai nanti pembangunannya sudah mau roboh, baru mulai difungsikan dan pasti rehabilitasi dan akhirnya makan anggaran lagi," ungkapnya.

Ini Penjelasan Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Terkait Pembangunan Pujasera Putussibau

Warga Putussibau lainnya, Dwi Lestari menyatakan kalau dirinya sangat berharap Pujasera Putussibau segera difungsikan. Karena salah satu tempat lokasi yang ada jual makanan atau kuliner yang disukai oleh masyarakat.

"Pastinya kalau saya masih Jogjakarta, Pujasera merupakan tempat masyarakat kelas bawah dan menengah, untuk mencari hiburan atau berwisata kuliner," ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Bina Usaha Perdagangan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Muhammad Kamil menyatakan, kalau pembangunannya Pujasera Putussibau sudah selesai.

"Akan segera difungsikan di dalam tahun 2020 ini. Dimana sekarang kami masih melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan menempati, atau berjualan di Pujasera Putussibau tersebut," ujarnya.

Pemerintah daerah Kapuas Hulu membangun Pujasera tersebut, adalah untuk bagi pedagang yang berjualan kuliner maupun minuman. "Bangunan pujasera yang sudah dibangun ini menjadi pusat oleh-oleh khas daerah, baik itu kerupuk kering, kerupuk basah, madu dan lainnya," ucapnya.

Diharapkan, apabila sudah difungsikan sesuai dengan harapan, supaya semua pihak baik masyarakat sendiri dan penjual agar sama-sama menjaga kebersihan dan keamanan.

"Pujasera Putussibau adalah tanggung jawab bersama untuk memelihara dengan baik," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved