Resmi Buka Rute Ketapang-Pontianak, Pemda Harap Bus Damri Jadi Pilihan Transportasi Warga

Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik hadirnya Bus Damri di Ketapang

Resmi Buka Rute Ketapang-Pontianak, Pemda Harap Bus Damri Jadi Pilihan Transportasi Warga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Satu dari tiga unit Bus DAMRI ukuran medium yang akan mulai beroperasi melayani rute Ketapang - Pontianak, Pontianak - Ketapang. 

KETAPANG - Bupati Ketapang, Martin Rantan melalui Plh Sekda Kabupaten Ketapang, Heronimus Tanam resmi melaunching pengoperasian Bus Damri yang akan menjadi alternatif transportasi bagi warga Ketapang. 

Dalam kesempatannya Tanam mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sangat menyambut baik kehadiran Bus Damri di Kabupaten Ketapang. Karena ia menilai dengan kehadiran Bus Damri ini tentunya akan menjadi alternatif transportasi bagi masyarakat Ketapang yang ingin menuju Pontianak dan sebaliknya.

“Kami sangat berterimakasih dan menyambut baik hadirnya Bus Damri di Ketapang,” kata Tanam saat membacakan sambutan Bupati Ketapang Martin Rantan, Selasa (28/01/2020).

Bus Damri Tujuan Ketapang-Pontianak Segera Diluncurkan

Dengan hadirnya Bus Damri ini, Tanam berharap masyarakat dapat menjadikan pilihan alternatif transportasi bagi yang ingin bepergian.

“Dengan berkembangnya Bus Damri di Ketapang tentu kedepan akan dapat menambah rute-rute perjalanan sehingga masyarakat juga kedepan dapat terbantu," timpalnya.

Bantu Sosialisasi

General Manager (GM) Perum Damri Cabang Pontianak, Yulianto mengaku masuknya Bus Damri ke Ketapang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan transportasi umum dari pihaknya untuk masyarakat.

“Ketapang memang menjadi wilayah prioritas kita dalam peningkatan pelayanan umum antara lain trayek Pontianak-Ketapang dan Ketapang-Pontianak,” kata Yulianto, Selasa (28/01/2020).

Ia melanjutkan, selain rute yang ada saat ini, kedepan jika memang perlu penambahan rute, maka pihak Dishub Ketapang bisa berkoordinasi dengan pihak terkait agar dapat ditindak lanjuti.

Aron Bakal Lawan Rupinus, Pengamat: Pilkada Sekadau Cukup Kompetitif

Meskipun diakuinya pihaknya juga kedepan memiliki wacana untuk penambahan rute seperti Ketapang - Sukadana, Ketapang - Kecamatan Kendawangan, Ketapang - Manis Mata yang kedepannya bisa diteruskan hingga ke Pangkalanbun.

“Itu menjadi planing kita, yang pasti saat ini kita berharap Pemda dapat membantu mensosialisasikan dan menginformasikan ke seluruh masyarakat agar masyarakat dapat menggunakan sarana umum ini sambil kedepan kami akan terus menambah pelayanan,” akunya.

Plh Sekda Ketapang, Heronimus Tanam beserta Forkopimda Kabupaten Ketapang dan Perum Damri saat meresmikan Bus DAMRI rute Ketapang - Pontianak dan sebaliknya.
Plh Sekda Ketapang, Heronimus Tanam beserta Forkopimda Kabupaten Ketapang dan Perum Damri saat meresmikan Bus DAMRI rute Ketapang - Pontianak dan sebaliknya. 

Ia menjelaskan saat ini untuk rute Pontianak - Ketapang atau Ketapang - Pontianak pihaknya baru menyediakan Bus Damri dengan ukuran medium dengan kapasitas 39 penumpang dengan dilengkapi beberapa fasilitas yang diharapkan dapat membuat kenyamanan bagi penumpang selama perjalanan.

“Kedepan juga, jika kondisi jalan semakin baik maka Damri akan mengganti Bus Damri Medium dengan Bus Damri Super Eksekutif agar warga Ketapang lebih nyaman menikmati perjalanan,” pungkas Yulianto.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved