Pemkab Sekadau Serahkan 1008 Sertikat Tanah Bagi Masyarakat Desa Peniti dan Desa Ensalang

Serta Kasubbag Tata Usaha Tuti Trisnawati, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Agustinus Agus, Kadis Perindagkop Sekadau St Emanuel,

Pemkab Sekadau Serahkan 1008 Sertikat Tanah Bagi Masyarakat Desa Peniti dan Desa Ensalang
Tribunpontianak.co.id/Marpina Sindika Wulandari
Bupati Sekadau Rupinus serahkan sertifikat tanah bagi masyarakat Desa Peniti, di kantor Desa Peniti, Selasa (28/1/2020) 

SEKADAU - Pemkab Sekadau Laksanakan Kegiatan Kunjungan Kerja Bupati dan Wakil Bupati Sekadau dalam Rangka Acara Penyerahan Redistribusi Tanah Desa Peniti dan Desa Ensalang, di Kantor Desa Peniti, Selasa (28/1/2020)

Hadir dalam kunjungan kerja tersebut Bupati Sekadau Rupinus, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Sekadau Fendy, Camat Sekadau Hilir H Syafi'i, Kapolsek Sekadau IPDA Koderi, Babinsa Sakadau Hilir Serda Bondan,

Serta Kasubbag Tata Usaha Tuti Trisnawati, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Agustinus Agus, Kadis Perindagkop Sekadau St Emanuel,

Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Perikanan Peternakan dan Pertanian (DKP3) Sekadau Sande, Kades Peniti Petrus Manus, Kades Ensalang Fransiskus Amat Tuliang, dan Peserta Kegiatan Berjumlah Kurang lebih 100 Orang.

Dalam kesempatan itu Asisten Setda Kabupaten Sekadau Fendy, menyampaikan kegiatan tersebut masuk dalam program penyerahan Redistribusi Tanah tahun 2019.

Sekolah Bambu Terkendala Sertifikat Tanah, Junaedi: Mohon Dicrosschek Dulu ke BPN

Tujuan pelaksanaan adalah pembagian tanah yang dikuasai oleh negara yang telah ditegaskan menjadi objek dan diberikan kepada petani.

Untuk memperbaiki keadaan sosial ekonomi rakyat, khususnya petani, dengan pembagian tanah yang adil dan merata.
Tujuannya untuk memperbaiki keadaan sosial ekonomi rakyat, dengan memperkuat hak masyarakat.

Mengakhiri sistem tuan tanah, dan menghapus kepemilikan tanah yang melebihi undang-undang, karena untuk di Kalimantan Barat luas tanah maksimal yang dapat dimiliki untuk satu kepala keluarga adalah 29 hektare.

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha Tuti Trisnawati, menyampaikan sertifikat retribusi tanah yang diserahkan Bupati Sekadau Rupinus sebanyak 1008 bidang

Yang terdiri dari 400 di desa Peniti dan desa ensalang 608 bidang
-jumlah tersebut merupakan bagian dari terget kantor pertanahan secara keseluruhan 9500 bidang sertifikat. (Marpina Sindika Wulandari)

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved