Nasir: Gubernur Kalbar Terus Perjuangkan Pemekaran Kapuas Raya

Dalam pidato gubernur Kalbar, kalau dirinya tetap melanjutkan dan mendukung pemekaran provinsi Kapuas Raya.

Nasir: Gubernur Kalbar Terus Perjuangkan Pemekaran Kapuas Raya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Berfoto bersama Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat usai melaksanakan upacara memperingati HUT ke 63 Pemprov Kalbar, di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Selasa (28/1/2020) 

KAPUAS HULU - Satu di antara poin katasambutan pidato Gubernur Kalbar Sutarmidji, yang dibacakan oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, dalam upacara HUT ke 63 Pemprov Kalbar, yaitu tentang pemekaran Provinsi Kapuas Raya di Provinsi Kalbar.

Dalam pidato gubernur Kalbar, kalau dirinya tetap melanjutkan dan mendukung pemekaran provinsi Kapuas Raya.

"Pemekaran Provinsi Kapuas Raya sebagai bagian dari upaya untuk semakin mempercepat proses pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Kalbar," ujar AM Nasir, Selasa (28/1/2020).

Gubenur menurut, luas wilayah Provinsi Kalbar merupakan nomor 4 terbesar di wilayah Indonesia. Maka hampir mustahil Provinsi Kalbar dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya, tanpa pemekaran wilayah.

Kades Pak Utan Minta Warga Lebih Waspada Hadapi Hewan Berbisa

"Pemerintah Provinsi Kalbar juga sangat menyadari bahwa, dalam melaksanakan pembangunan tidak akan bisa dilaksanakan sendiri. Namun memerlukan partisipasi aktif dari berbagai pihak, dan komponen masyarakat Kalbar termasuk legislatif," ucapnya.

Maka dari itu Sutarmidji mengajak seluruh elemen masyarakat Provinsi Kalbar, termasuk Pemerintah kabupaten dan kota untuk sama-sama dengan Pemerintah Provinsi Kalbar, dapat saling bahu-membahu membangun Kalbar agar lebih maju lagi.

"Kemajuan pembangunan Provinsi Kalbar adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya Pemerintah Provinsi Kalbar saja," ungkap AM Nasir.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved