PT Jasa Raharja Kalbar

Jasa Raharja Kalbar Jamin Asuransi Kecelakaan Bagi Kendaraan Asing di Pos Lintas Batas Antar Negara

Extra cover dalam asuransi lintas batas ini juga diberikan dalam hal penggantian kerugian kendaraan atau properti yang rusak.

Jasa Raharja Kalbar Jamin Asuransi Kecelakaan Bagi Kendaraan Asing di Pos Lintas Batas Antar Negara - plbn-entikong-berada-di-jalan-lintas-malindo-kabupaten-sanggau-kalimantan-barat.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/JASA RAHARJA KALBAR
PLBN Entikong berada di Jalan Lintas Malindo, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.
Jasa Raharja Kalbar Jamin Asuransi Kecelakaan Bagi Kendaraan Asing di Pos Lintas Batas Antar Negara - pos-lintas-batas-negara-indonesia-malaysia-di-kecamatan-badau-kapuas-hulu.jpg
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/JASA RAHARJA KALBAR
Pos Lintas Batas Negara Indonesia - Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
Jasa Raharja Kalbar Jamin Asuransi Kecelakaan Bagi Kendaraan Asing di Pos Lintas Batas Antar Negara - plbn-aruk_20170120_211516.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RAYMOND KARSUWARDI
PLBN Aruk, Sajingan Besar, Sambas.

PONTIANAK - Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan darat langsung dengan negara Malaysia.

Setiap harinya ratusan warga negara asing melintas masuk ke wilayah NKRI menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum melalui Pos Lintas Batas Antar Negara yang tidak luput dari kemungkinan mengalami kecelakaan.

Lantas apakah ada jaminan asuransi kecelakaan untuk warga negara asing yang melintas masuk tersebut?

Atau apakah ada jaminan asuransi bagi warga negara indonesia yang terluka atau meninggal dunia ditabrak oleh kendaraan asing tersebut? Ada.

Jumlah Santunan Korban Kecelakaan Jasa Raharja, Berikut Daftarnya!

Jaminan tersebut hadir melalui PT Jasa Raharja (Persero). PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Barat melalui penunjukan PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai Biro Nasional Indonesia untuk menyelenggarakan skim asuransi wajib kendaraan bermotor ASEAN (khususnya di lintas batas antar negara) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 2/KMK.06/2003 tanggal 2 januari 2003.

“Saat ini kami sudah hadir di tiga loket resmi yaitu Pos LBAN Aruk yang berada di bawah wilayah kerja Perwakilan Singkawang serta Pos LBAN Entikong dan Pos LBAN Badau yang berada di bawah wilayah kerja Perwakilan Sintang”, jelas Regy S. Wijaya, Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Barat.

Setiap kendaraan asing yang melintas masuk melewati Pos Lintas Batas Antar Negara akan dikenakan kewajiban untuk membayar premi asuransi untuk setiap satu kali perjalanan yang disesuaikan dengan jangka waktu kendaraan tersebut berada di Indonesia.

Dengan premi asuransi yang dibayarkan tersebut, semua warga negara asing yang masuk ke Wilayah NKRI sudah masuk dalam jaminan Jasa Raharja dan juga warga negara Indonesia yang mengalami kecelakaan akibat penggunaan kendaraan asing tersebut di wilayah NKRI.

Santunan baik berupa penggantian biaya perawatan untuk korban luka-luka, cacat dan/atau santunan meninggal dunia akan diserahkan kepada ahli waris korban sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh undang-undang.

Extra cover dalam asuransi lintas batas ini juga diberikan dalam hal penggantian kerugian kendaraan atau properti yang rusak akibat kendaraan asing tersebut.

“Semua prosedur penyerahan santunan yang dilaksanakan tetap harus sesuai dengan undang-undang yang berlaku yaitu UU. Nomor 33 Tahun 1964 dan UU. Nomor 34 Tahun 1964," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved