Bus Damri Tujuan Ketapang-Pontianak Segera Diluncurkan

Doni mengatakan bahwa Bupati Ketapang akan melakukan launcing Bus Damri dengan tujuan Ketapang - Pontianak di terminal antar kota Ketapang.

Bus Damri Tujuan Ketapang-Pontianak Segera Diluncurkan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bus Damri Jurusan Ketapang-Pontianak akan dilaunching dalam waktu dekat 

KETAPANG - Mahal dan minimnya transportasi umum angkutan darat terutama di wilayah antar Kecamatan Kabupaten Ketapang maupun tujuan Kota Pontianak menjadi perhatian serius Bupati Ketapang, Martin Rantan.

Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Perhubungan Ketapang menggandeng Perum Damri untuk menyediakan Bus yang akan melewati sejumlah Kecamatan di Ketapang.

Bus DAMRI dengan rute Ketapang ke Pontianak pulang pergi (PP) tersebut akan direncanakan akan dilakukan launching pada hari ini, Selasa (28/01/2020) sore nanti.

Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Ketapang, Doni Andriawan membenarkan kabar tersebut.

Update Jumlah Korban Virus Corona Bertambah, 4.559 Kasus Terdata, Korban Meninggal Capai 106 Orang

Doni mengatakan bahwa Bupati Ketapang akan melakukan launcing Bus Damri dengan tujuan Ketapang - Pontianak di terminal antar kota Ketapang.

"Iya betul, bapak Bupati akan melakukan launching Bus Perum Damri," kata Doni, Selasa (28/1/2020).

Berikut Harga Tiket Dan Jadwal Keberangkatan Bus Damri Rute Ketapang - Pontianak (PP)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ketapang Joko Prastowo melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat, Yuliansyah mengatakan Perum Damri telah menyiapkan tiga unit armada untuk tujuan Pontianak - Nanga Tayap - Ketapang dan sebaliknya dengan keberangkatan setiap hari.

"Juga ada untuk tujuan ketapang-kendawangan dan sebaliknya," kata Yuliansyah, Selasa (28/01/2020).

Sementara untuk harga tiketnya, Yuliansyah menyebut pihak Perum Damri mematok harga mulai dari Rp 75ribu hingga Rp 275ribu per penumpangnya.

"Untuk keberangkatan dari Pontianak di terminal ALBN dimulai pukul 09.00 Wib. Dan untuk dari Ketapang di terminal payak kumang pukul 10.00 Wib. Bagi masyarakat Ketapang yang ingin menggunakan fasilitas tersebut bisa langsung membeli tiket melalui loket di terminal tersebut," tandasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved