Bupati Sanggau Jadi Pembina Upacara Peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-63

Paolus Hadi menyampaikan pengalaman yang dirasakan dimasa lalu harus menjadi pembelajaran dan cambuk positif.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Diskominfo Sanggau
Bupati Sanggau Paolus Hadi menjadi pembinaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (28/1/2020). 

SANGGAU - Bupati Sanggau Paolus Hadi menjadi pembinaan upacara  peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 di  Halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (28/1/2020).

HUT kali ini mengangkat tema "Dengan semangat HUT ke-63 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tingkatkan kualitas pelayanan publik bangun kebersamaan dalam keberagaman wujudkan Kalimantan Barat Sejahtera.

Hadir dalam kesempatan itu Forkompimda Sanggau, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Instansi Vertikal, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau, Arita Apolina.

Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah, Para Anggota TNI dan Polri, Para Guru dan pelajar di Kota Sanggau, serta seluruh ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sanggau.

HUT Pemprov ke-63, Berikut Harapan dan Target Gubernur Sutarmidji untuk Kemajuan Kalbar

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengenakan pakaian adat Dayak berwarna merah, serta seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat nusantara.

Dalam amanat Gubernur Kalbar yang dibacakan oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan pengalaman yang dirasakan dimasa lalu harus menjadi pembelajaran dan cambuk positif untuk mendorong peningkatan kinerja daerah guna mencapai kemakmuran dan keadilan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

“Sejalan dengan Visi Pemerintah Provinsi Kalbar yaitu terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat Melalui Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan, Maka pada peringatan ke-63 Tahun Pemerintah Provinsi Kalbar diangkat tema Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Bangun Kebersamaan dalam Keberagaman, Wujudkan Kalimantan Barat Sejahtera," katanya.

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik mengandung makna sebuah perintah agar setiap unsur penyelenggara Pemerintahan di Provinsi Kalbar termasuk para stakeholdernya hingga Pemerintah Kabupaten/Kota, untuk dapat lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

"Prinsip ataupun pola kerja dan pelayanan yang bersifat “Biasa” harus segera ditinggalkan dan diganti dengan pola-pola kerja yang inovatif dan responsif, serta mampu memaksimalkan setiap peluang perkembangan teknologi dan informasi untuk meningkatkan kinerja individu maupun kinerja organisasi, serta mampu menciptakan lompatan-lompatan kemajuan yang lebih baik,”katanya.

Untuk itu, melalui momen hari ulang tahun ini, lanjutnya, Gubernur Kalbar ingin mengajak kita semua yang telah berkomitmen untuk membangun Kalbar, agar selalu siap mengimbangi tuntutan tersebut dengan menjadi sosok sumber daya manusia aparatur yang berkualitas, kompeten, profesional dan memiliki integritas kuat serta inovatif dalam menjalankan setiap tugas dan fungsi yang diemban sebagai seorang aparatur sipil negara, sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved