Breaking News:

Penipuan di Pontianak

Janji Bisa Jadikan Korbannya PNS, Ini Tugas Tersangka di Tempat Kerjanya

MS merupakan PNS di instansi tersebut, dan MS telah di angkat menjadi PNS sejak tahun 2008 silam.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERYANTO
Agus Hermansyah, Subag Adum Poltekes Pontianak 

PONTIANAK- Agus Hermansyah, Subag Adum Poltekes Pontianak membenarkan bahwa MS tersangka kasus penipuan yang mengaku bisa meloloskan korbannya menjadi PNS merupakan PNS di lingkungan Kampus Poltekes Kesehatan Pontianak.

MS merupakan PNS di instansi tersebut, dan MS telah di angkat menjadi PNS sejak tahun 2008 silam.

"Beliau memang bekerja di sini, sebagai staf, 2008 beliau jadi PNS nya, kemudian sampai sekarang, berarti sekitar 12 tahu,", Ungkap Agus saat di temui di Kantornya. Senin (27/1/2020). Siang.

BREAKING NEWS: Janjikan Bisa Lolos CPNS, Oknum PNS Ditangkap Polisi

Lebih lanjut, Agus menerangkan bahwa MS merupakan PNS yang bertugas sebagai pengemudi atau sopir. "Dia sebagai staf, sebagai pengemudi,",terang Agus.

Iapun mengungkapkan bahwa MS sendiri bila di tempat kerja sama seperti pegawai yang lain, dan tidak memiliki catatan buruk.

"Kalau kasus di luar saya tidak tau ya, tapi kalau di kantor seperti biasa, seperti pegawai yang lainnya,"tutur nya.

Kemudian, Agus pun menerangkan bahwa terkait penerimaan pegawai di pihaknya semua telah di atur oleh pemerintah pusat melalui mekanisme penerimaan CPNS yang ada.

Tersangka saat di amankan di mapolsek Pontianak Timur. Senin (27/1/2020)
Tersangka saat di amankan di mapolsek Pontianak Timur. Senin (27/1/2020) 

Iapun menghimbau kepada warga masyarakat Pontianak agar tidak tergiur dengan janji manis oknum tak bertanggung jawab yang mengaku dapat meloloskan menjadi PNS, khususnya di lingkungan Kampus tersebuut.

Menurutnya, menjadi PNS dengan cara tersebut saat ini mustahil, karena sistem penerimaan yang ada saat ini sudah lah sangat baik.

"Kita jangan sampai terbujuk dengan rayuan - rayuan dari oknum - oknum, karena semua inikan sudah sistem melalui aplikasi, jadi sebenarnya mustahil ada orang yang menjanjikan bisa membantu, karena semua sistemnya sudah terstandar secara nasional, jadi jangan percaya dengan iming - Iming yang diberikan oleh siapapun itu,"tegasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved