Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Wawako Singkawang Minta Dinkes Lakukan Rakor Lintas Instansi

Rapat koordinasi terbatas dengan instansi terkait harus segera dilakukan untuk mengantisipasi dini penyebaran virus Corona.

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Wawako Singkawang Minta Dinkes Lakukan Rakor Lintas Instansi
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
wawako singkawang 

SINGKAWANG - Wakil Wali Kota (Wawako) Singkawang, Irwan telah meminta Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang untuk segera melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan instansi terkait mencegah penyebaran virus corona.

"Saya sudah minta Dinas Kesehatan segera rakor dengan instansi terkait agar mengantisipasi dini," katanya, Senin (27/1/2020).

Rapat koordinasi terbatas dengan instansi terkait harus segera dilakukan untuk mengantisipasi dini penyebaran virus Corona.

"Harus segera," tuturnya.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Diskes) dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Djoko Suratmiarto mengatakan antisipasi pencegahan penularan virus Corona telah dilakukan.

RSUD Ade M Djoen Sintang Ditunjuk Sebagai Rumah Sakit Rujukan Penanganan Virus Corona

Antisipasi pencegahan untuk warga asing sudah dimulai sejak kedatangan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di bandara maupun pelabuhan.

"Untuk Diskes kabupaten kota tetap siaga antisipasi jika ada kejadian," katanya.

Diskes Kota Singkawang sendiri sudah mengirim surat dan prosedur SOP ke seluruh rumah sakit dan Puskesmas agar tetap siaga terhadap penularan virus Corona.

Hingga saat ini belum ada temuan kasus yang terjadi baik di Kalimantan Barat maupun Kota Singkawang. Pembentukan tim khusus pun belum ada dilakukan.

"Kita cukup antisipasi, mudah-mudahan tidak ada kasus, Saya akan rapat internal dulu di Diskes," tuturnya.

Ia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir, namun disarankan kalau pergi ke tempat keramaian sebaiknya mengenakan masker.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved