Suyanto Tanjung Puji Gubernur Kalbar, Gerak Cepat Tinjau Ruas Jalan di Sintang

Adapun jalan yang tinjau ialah Sintang ke Semubuk, kemudian Simpang Medang-Nanga Mau, Nanga Mau-Tebidah, Tebidah-Bunyau, Bunyau-Serawai.

Suyanto Tanjung Puji Gubernur Kalbar, Gerak Cepat Tinjau Ruas Jalan di Sintang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Suyanto Tanjung
Anggota Komisi IV DPRD Kalbar, Suyanto Tanjung yang juga Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar saat melakukan peninjauan ruas jalan dan jembatan bersama Plt Kepala Dinas Bina Marga dan PUPR Provinsi Kalimantan Barat, Sukri belum lama ini. 

PONTIANAK - Anggota Komisi IV DPRD Kalbar, Suyanto Tanjung yang juga Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalbar memuji gerak cepat Gubernur Kalbar melalui OPDnya untuk meninjau ruas jalan yang belum baik di Sintang.

"Pak Kadis ke Serawai meninjau jalan Simpang Medang-Nanga Mau, Nanga Mau-Tebidah, Tebidah-Bunyau, Bunyau-Serawai dan kita apresiasi kepada beliau atas perintah Gubernur Kalbar langsung meninjau ruas jalan tersebut yang seumur hidup belum ada Kadis Provinsi meninjau ruas jalan tersebut," kata Suyanto, Minggu (26/01/2020).

Peninjauan yang dilakukan Kadis PUPR itu, lanjut Suyanto, dilakukan bersama dengan pihaknya Komisi IV.

Adapun jalan yang tinjau ialah Sintang ke Semubuk, kemudian Simpang Medang-Nanga Mau, Nanga Mau-Tebidah, Tebidah-Bunyau, Bunyau-Serawai.

Jalan Antar Kecamatan Bak Kubangan Lumpur, Anggota DPRD Sekadau Minta Pemkab Ambil Tindakan

"Kami masyarakat di Serawai Ambalau terlebih khusus yang paling ujung, paling pedalaman bersyukur dan apresiasi kepada Kepala Dinas dalam hal ini diperintah Gubernur untuk langsung meninjau ruas jalan tersebut," jelasnya.

Ia pun mengatakan, setelah ditinjau, dalam beberapa hari kedepan hasil tinjauan komisi IV akan membuat perencanaan ke depan untuk segera menuntaskan kerinduan masyarakat pedalaman terkait dengan ruas jalan tersebut yang sampai hari ini belum bisa digunakan.

Ajung, sapaan akrabnya pun berharap dengan setelah dilakukan peninjauan maka jalan-jalan yang menjadi dambaan masyarakat segera terealisasi.

"Mudah-mudahan tahun 2021 akan dimulai pembangunan ruas jalan tersebut dan jalan tersebut sangat dibutuhkan 130 ribu jiwa disana," harapnya.

Selain itu, ia pun mengapresiasi kinerja yang dinilainya cukup baik pengerjaan oleh Dinas PUPR Provinsi ditahun 2019.

"Dari hasil tinjauan dilapangan, pekerjaan ditahun 2019 lalu bahwa hasil pekerjaannya baik-baik semua, memang ada beberapa ruas yang terlambat, tapi ada perpanjangan pekerjaan dan mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan itu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved