SMART WOMAN - Ipda Desi! Tebarkan Informasi Bermanfaat Bagi Masyarakat

Mengupayakan dengan meminimalisir kejahatan diberikan langsung dengan cara sosialisasi dan pemahaman hukum yang baik dan benar.

SMART WOMAN - Ipda Desi! Tebarkan Informasi Bermanfaat Bagi Masyarakat
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ipda Desi Andriani, S.AP, Polwan Polresta Pontianak. 

PONTIANAK - Ipda Desi Andriani, S.AP yang saat ini bertugas di Polresta Kota Pontianak telah memberikan banyak mediasi baik itu kepada masyarakat atupun anak-anak sekolah.

Diketahui, sebelumnya Ipda Desi bertugas sebagai Kasi Humas di Polsek Sungai Raya dan kini mengemban amanah baru sebagai banpur humas Polresta Kota Pontianak.

Sebagai bagian dari anggota humas, ia berupaya mencegah informasi hoax yang beredar di masyarakat.

Mengupayakan dengan meminimalisir kejahatan diberikan langsung dengan cara sosialisasi dan pemahaman hukum yang baik dan benar.

SMART WOMAN - Nadia Sarosa! Membuka Jalan karena Ada Kemauan

Ditemui disatker Polresta Kota Pontianak, dirinya mengaku akan banyak tantangan baru yang siap ia jalankan demi memberikan informasi yang bermutu dan berkualitas.

"Karena sebelumnya saya juga menjabat sebagai Kasi Humas di Polsek Sungai Raya, saat ini saya juga diberi amanah baru untuk menjalankan humas di Polresta Kota Pontianak, apapun amanah yang diberikan, kuncinya tetap satu, yaitu ikhlas bekerja," katanya pada Tribun Pontianak.

Dengan demikian, lanjutnya, semua pekerjaan baik dari yang besar hingga kecil, akan mendapatkan banyak kebaikan jika usaha dilakukan dengan semaksimal mungkin.

Ia juga mencontohkan beberapa program kerja yang ada di Polresta Kota Pontianak, satu diantaranya ialah memberikan pengarahan kepada anak-anak sekolah yang ada di Kota Pontianak saat melakukan upacara bendera.

Tujuan itu dimaksud untuk mengedukasi anak-anak muda dan milenial agar tetap terbit dan taat aturan sesuai dengan hukum yang berlaku bagi masyarakat.

"Saat upacara bendera, anak-anak sekolah akan berkumpul dan mendengarkan. Disitu kita memberikan fakta kepada mereka dengan informasi yang sebenarnya terjadi. Seperti data anak sekolahan yang mengalami kecelakaan di setiap tahunnya. Serta pemberian pandangan hukum jika melanggar aturan dan meresahkan masyarakat, seperti mencuri, dan lainnya," papar Ipda Desi.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved