Petugas Kesehatan Perbatasan di Kapuas Hulu Waspada Virus Corona

Farid menyatakan kalau pihaknya selalu meningkatkan kewaspadaan setiap orang keluar masuk dari PLBN, dari negara Malaysia ke Indonesia.

Petugas Kesehatan Perbatasan di Kapuas Hulu Waspada Virus Corona
bbc.co.uk
virus corona 

KAPUAS HULU - Menyikapi virus Corona yang kini masih menjadi kekewatiran selalu negara, yang bisa terdeteksi lewat Perbatasan yang dibawa oleh keluar masuk orang.

Dengan ini Kepala Puskesmas Kecamatan Badau (Perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu), dr Maria menyatakan terpenting masyarakat harus hidup bersih dan sehat.

"Jadi tak boleh panik, dan pastikan kami sudah melakukan antisipasi terkait penyebaran virus Corona, sesuai arahan Menteri Kesehatan," ujarnya, Minggu (26/1/2020).

Kementerian Kesehatan Tetapkan Tiga Rumah Sakit Rujukan di Kalbar Untuk Tangani Virus Corona

Dalam hal tersebut, jelas dr Maria kalau pihaknya juga telah melakukan penelitian penyuluhan tentang antisipasi virus Corona, kepada masyarakat perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu khususnya di kecamatan Badau.

"Kami juga telah berkoordinasi dan komunikasi dengan pihak PLBN Nanga Badau, Bea Cukai, Imigrasi dan pihak terkait yang bertugas diwilayah Perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau," ungkapnya.

Sementara itu, Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pontianak wilayah PLBN Nanga Badau Kecamatan Badau, Farid menyatakan kalau pihaknya selalu meningkatkan kewaspadaan setiap orang keluar masuk dari PLBN, dari negara Malaysia ke Indonesia.

"Pastinya, apabila ada orang atau masyarakat dalam perjalanan melewati PLBN dari Malaysia ke Indonesia, ditemukan suhu 38 derajat celcius, batuk, sesak, dan gejala lainnya, maka segera akan dibawa ke rumah sakit yang ada di Kecamatan Badau," ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved