Kementerian Kesehatan Tetapkan Tiga Rumah Sakit Rujukan di Kalbar Untuk Tangani Virus Corona

Apabila suhu badannnya lebih dari 38 derajat celsius atau sama dengan 38 derajat maka dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kementerian Kesehatan Tetapkan Tiga Rumah Sakit Rujukan di Kalbar Untuk Tangani Virus Corona
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kementerian Kesehatan menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso menjadi satu di antara tiga rumah sakit rujukan untuk penanganan masyarakat yang terjangkit virus corona. 

PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison menegaskan pihaknya telah mengambil langkah-langkah mengantisipasi penyebaran Virus Corona yang berasal dari negeri Tirai Bambu (Cina).

Dinkes Kalbar telah melakukan melakukan pertemuan dengan rumah sakit- rumah sakit yang ada di Kalbar.

Seperti Sudarso, Kartika Husada, Bhayangkara, Rumah Sakit Sultan Syarif Mohammad Kota Pontianak, Antonius, Mitra Medika, Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang, Rumah Sakit Vincensius Singkawang,

Dalam pertemuan itu, juga diikuti dinas kesehatan dari Kota Pontianak, Kubu Raya, kantor kesehatan yang bertugas di pelabuhan, bandara maupun di perbatasan lintas negara.

Apa Itu Virus Corona? Ketahui Gejala dan Pencegahan Penularan Virus Corona yang Berasal dari China

Selain itu, Kementerian Kesehatan telah menetapkan tiga rumah sakit rujukan, untuk penanganan masyarakat yang terjangkit virus corona.

Adapun rumah sakit yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan, yaitu Soedarso, Abdul Azis Singkawang dan Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang .

Pemprov Kalbar juga menyiapkan beberapa rumah sakit lainnya, untuk penanganan apabila rumah sakit yang ditetapkan sebagai rujukan tidak bisa lagi menampung.

"Kita sudah melaksanakan itu , jadi mulai dari minggu lalu setiap penumpang penerbangan luar negeri atau pendatang dari luar negeri kita lakukan thermoscan atau screening," ucap Harrison saat diwawancarai Tribun Pontianak, Minggu (26/1/2020).

Apabila suhu badannnya lebih dari 38 derajat celsius atau sama dengan 38 derajat maka dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Jadi semua discan, termasuk yang datang dari Pos Lintas Batas Negara (PLBN) maupun bandara. Kita sudah menyiapkan rumah sakit yang saya sebutkan, untuk menyiapkan ruang isolasi serta petugas medisnya dan SOP yang ada," tegas Horrison.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved