Antisipasi Virus Corona Masuk Indonesia, Garuda Indonesia Tak Ada Jadwal Penerbangan ke Wuhan China

Garuda pun bekerja sama dengan otoritas kesehatan dan layanan kebandarudaraan setempat.

Garuda Indonesia
Antisipasi Virus Corona Masuk Indonesia, Garuda Indonesia Tak Ada Jadwal Penerbangan ke Wuhan China 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Maskapai Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus corona atau novel coronavirus (nCoV) .

Dilansir dari Kompas.com, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, pihaknya telah meningkatkan pengawasan terhadap sejumlah layanan penerbangan yang beroperasi di rute internasional yang rawan penyebaran virus corona.

Garuda pun bekerja sama dengan otoritas kesehatan dan layanan kebandarudaraan setempat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat menjadi pembicara pada Talk Show yang mengangkat tema Semangat Baru Garuda di Gedung BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Irfan Setiaputra terpilih menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/1). Tribunnews/Jeprima
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat menjadi pembicara pada Talk Show yang mengangkat tema Semangat Baru Garuda di Gedung BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Irfan Setiaputra terpilih menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Rabu (22/1). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Selain itu, Garuda Indonesia juga meningkatkan kewaspadaannya pada penyebaran virus corona.

Hal itu dilakukan melalui peningkatan edukasi dan langkah antisipatif lainnya terhadap seluruh lini operasional dan stakeholder layanan penerbangan.

Apakah Indonesia Termasuk ? Ini Daftar 12 Negara Positif Virus Corona Selain China, Ada Malaysia

Kabar Konflik Natuna Terbaru - Mahfud MD Tolak Tawaran Kerja Sama Amerika Serikat Soal Kasus Natuna

"Perhatian serius Garuda Indonesia terhadap upaya antisipatif penyebaran virus tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan aspek keselamatan penerbangan serta kenyamanan perjalanan udara kepada seluruh penumpang," kata Irfan.

Lebih lanjut Irfan menyampaikan, pihaknya meningkatkan pengawasan bersama otoritas bandara setempat, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di Indonesia, khususnya di terminal kedatangan internasional.

"Kami secara seksama turut mematuhi seluruh kebijakan regulator terkait upaya pencegahan virus tersebut," ujar Irfan.

Garuda Indonesia pun mengimbau para penumpang untuk tetap tenang.

Selain itu, penumpang juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan serta memahami tata laksana pencegahan penyebaran virus ini.

Halaman
1234
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved