Janji Triawan Munaf Pasca Ditunjuk Erick Thohir, Ayah Sherina Munaf Benahi Citra Garuda Indonesia ?

Menurutnya, akhlak menjadi fondasi paling dasar untuk mengejar keuntungan sesuai target direksi perseroan.

Kolase TribunNewsmaker/Instagram Luki Ariani
Triawan Munaf bersama istri Luki Ariani 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Triawan Munaf, Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bertekad dalam tugas mengawasi jalannya bisnis perusahaan akan mengedepankan akhlak.

Menurutnya, akhlak menjadi fondasi paling dasar untuk mengejar keuntungan sesuai target direksi perseroan.

"Sejalan dengan arahan Pak Menteri BUMN (Erick Thohir), kami Dewan Komisaris Garuda akan memberikan masukan kepada direksi untuk menomorsatukan akhlak. Kami mau bisnis ini bukan hanya soal untung dan rugi meskipun memang harus untung," ujar Triawan di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (25/1/2020).

Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meyakini akhlak sebagai landasan manajemen akan mengubah persepsi publik terhadap Garuda Indonesia yang akhir-akhir ini negatif.

Triawan juga menginginkan adanya transparansi manajemen kepada publik sehingga Garuda Indonesia bisa menjadi perusahaan pelat merah yang dekat di hati masyarakat.

"Bisnis Garuda harus jadi bisnis kebahagiaan yang menyenangkan bagi penumpang. Yang penting impact terhadap persatuan kebersaudaraan ," tuturnya.

PESONA Cantik Luki Ariani Istri Triawan Munaf Komut Garuda Indonesia, Tak Kalah dari Sherina Munaf

Jumlah Harta Kekayaan Triawan Munaf Komut Garuda Indonesia, Ayah Sherina Munaf Tak Punya Kendaraan

BIODATA Triawan Munaf Komisaris Utama Garuda Indonesia, Kakak Fariz RM Pernah Jabat Ketua Bekraf

Citra buruk Garuda Indonesia mulai ramai ke publik setelah kasus Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau akrab disapa Ari Askhara menyelundupkan onderdil motor gede (moge) Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Tak hanya Ari yang dicopot Menteri BUMN Erick Thohir tetapi juga direksi lainnya karena juga tersangkut dalam skandal.

Empat direksi itu yakni Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, Direktur Human Capital Heri Akhyar, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

Lalu, direksi yang tak dipecat akhirnya juga diganti melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yakni Pikri Ilham yang sebelumnya Direktur Niaga.

Dalam RUPSLB Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra resmi didapuk sebagai Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk didampingi Dony Oskaria sebagai Wadirut.

Sementara posisi Direktur Operasi dijabat Tumpal Manumpak Hutapea, Direktur Human Capital Aryaperwira Adileksana, Direktur Teknik Rahmat Hanafi, Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT Ade R. Susardi, serta Direktur Niaga dan Kargo M. Rizal Pahlevi.

Adapun Fuad Rizal yang sempat menjabat sebagai Plt. Direktur Utama sekaligus Direktur Keuangan dipertahankan untuk mengisi kursi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Triawan Munaf ke Direksi Garuda Indonesia: Akhlak Nomor Satu Baru Soal Untung dan Rugi

(*)

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved