Pj Sekda Kapuas Hulu Ingatkan Panitia Pilkades Harus Netral

"Kami berharap kepada panitia Pilkades, agar tidak ikut menjadi tim sukses," ucapnya.

Pj Sekda Kapuas Hulu Ingatkan Panitia Pilkades Harus Netral
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pj Sekda Kapuas Hulu yang baru, Hj Linda Purnama (tengah jilbab merah) saat berfoto bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Kapuas Hulu, usai pelantikan PJ Sekda Kapuas Hulu, di Rumah MABM Kapuas Hulu, Kamis (26/12/2019). 

KAPUAS HULU - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Hj Linda Purnama menyatakan, kalau 18 Maret 2020 ada 92 desa di Kapuas Hulu akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades).

"Kami berharap, panitia Pilkades dapat berlaku profesional dan transparan, dan harus memiliki sikap netral agar Pilkades tercipta aman dan nyaman," ujarnya kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).

Sekda juga meminta panitia Pilkades dan BPD agar tetap bersifat netral dan tidak menjadi tim sukses calon kepala desa tersebut.

"Kami berharap kepada panitia Pilkades, agar tidak ikut menjadi tim sukses," ucapnya.

Mengapa panitia dan BPD perlu menjaga netralitas, supaya pelaksanaan Pilkades tetap berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. "Apabila tidak netral, timbullah indikasi kecurangan dalam pemilihan kepala desa, sehingga akan tidak ribut," ujarnya.

92 Desa Gelar Pilkades di Kapuas Hulu, 3 Desa Calon Lebih dari 5 Orang

Maka dari itu juga, Linda mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, yang merasa desanya melaksanakan Pilkades, agar untuk sama-sama menjaga dan mensukseskan Pilkades.

"Masyarakat harus ikut andil dalam menjaga suasana agar tidak ada kegaduhan di setiap desa yang menyelenggarakan pilkades serentak. Pilihlah kades yang mampu memimpin desa masing-masing," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved