Gubernur Sutarmidji Sebut Kemenkes Dukung Penataan Infrastruktur Kesehatan di Kalbar

Ia mengungkapkan bahwa Menteri Terawan bakal memimpin langsung operasi pada saat peresmian RSUD Soedarso nantinya.

Gubernur Sutarmidji Sebut Kemenkes Dukung Penataan Infrastruktur Kesehatan di Kalbar
ISTIMEWA//Instagram @bang.midji
Foto Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengunggah momen kebersamaannya saat bertemu dengan Menteri Kesehatan RI di akun Instagram pribadinya @bang.midji, pada Jumat (24/1/2020). 

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengunggah momen kebersamaannya saat bertemu dengan Menteri Kesehatan RI di akun Instagram pribadinya @bang.midji, pada Jumat ( 24/1/2020).

Dalam postingan foto tersebut, Midji menyatakan bahwa Kementerian Kesehatan sangat mendukung Kalimantan Barat untuk menata infrastruktur dibidang kesehatan.

"Sebagai bentuk dukungan itu, Menteri Kesehatan, Letnan Jenderal TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto bahkan berencana mengatur waktu untuk 'ngantor' di Puskesmas terpencil di Kalbar dalam rangka memotivasi tenaga kesehatan di pedalaman Kalbar khususnya di perbatasan," tulis Midji di akun instagram pribadinya @bang.midji.

Gubernur Sutarmidji Optimis RSUD Soedarso akan Jauh Lebih Bagus dari Rumah Sakit Swasta

"Alhamdulillah hari ini bisa bincang tentang penataan infrastruktur kesehatan di Kalbar bersama Menkes. Beliau sangat mendukung, bahkan beliau coba atur waktu untuk berkantor di Puskesmas yang terpencil guna menyemangati tenaga kesehatan di perbatasan," ujar Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

Ia mengungkapkan bahwa Menteri Terawan bakal memimpin langsung operasi pada saat peresmian RSUD Soedarso nantinya.

Ia juga mengatakan Menkes, Terawan memiliki komitmen yang tinggi bahkan Midji memilik kesamaan dengan Menteri Terawan terkait pelayanan rumah sakit tanpa kelas.

"Beliau rencananya akan pimpin langsung operasi pada saat peresmian RSUD Soedarso nanti. Beliau punya komitmen yang sangat tinggi bahkan ada persamaan pemikiran kita, yaitu rumah sakit tanpa kelas."

"Tidak salah beliau dipercaya Presiden untuk jabatan Menkes. Banyak masukan dari beliau dan akan kita terapkan di Soedarso," imbuhnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan menyatakan kesiapannya untuk membantu semaksimal mungkin RSUD Soedarso terutama berkaitan mengenai alat kesehatan di rumah sakit milik Pemprov Kalbar itu.

"Kemenkes akan bantu semaksimal mungkin untuk alat kesehatan untuk RSUD Soedarso. Masukan dari beliau akan kita terapkan di Soedarso," ujarnya.

Hal unik lainnya yang ia tuliskan di akun Instagram pribadinya yakni ia menceritakan ada fakta lucu dari pertemuan itu, dimana garis tangan keduanya memiliki kemiripan. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved