Curi Truk dan Muatan 153 Karung Pupuk, Pria dari Pontianak Timur Diganjar Timah Panas Polisi

Betis kanan BY ditembus timah kepolisian panas akibat ia berusaha kabur saat hendak diamankan atas kasus curanmor

IST/Dol.Polsek Pontianak Timur
Tersangka pencurian truk dan muatannya yang diamankan di Polsek Pontianak Timur. 

PONTIANAK - Tak mengindahkan tembakan peringatan polisi, pria paruh baya berinisial BY (40) warga Kecamatan Pontianak Barat ini akhirnya diberi tindakan tegas terukur oleh personel Reskrim dari Polsek Pontianak Timur, Kamis (24/1/2020).

Betis kanan BY ditembus timah kepolisian panas akibat ia berusaha kabur saat hendak diamankan atas kasus curanmor yang dilakukannya.

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Sunaryo, melalui Kasi Humas Polsek Pontianak Timur Iptu Iskak Pujianto mengungkapkan bahwa BY di amankan karena telah melakukan pencurian, tak tanggung-tanggung, BY mencuri sebuah truk berikut isinya, yakni pupuk sebanyak 153 karung.

Pencurian tersebut dilakukannya pada 12 januari 2020 sekira pukul 05.30 di kawasan pergudangan Rimba Ramin Jalan Tritura Kelurahan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak timur.

Timah Panas Hentikan Laju Terduga Pelaku Pencurian di Pontianak

"Pada hari minggu Tanggal  12 januari 2020 januari 2020 sekitar jam 05.30  Wib telah terjadi pencurian Pupuk di Komplek Pergudangan Rimba Ramin Jalan Tritura Kelurahan, Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak timur,"ujar Iskak saat di hubungin Tribun, Jumat (24/1/2020).

Saat itu, pelapor yang berinisial MY melaksanakan ibadah Salat Subuh, kemudian saat ia keluar dari rumah, ia mendapati truknya tang terparkir di Komplek Pergudangan Rimba Ramin sudah tidak ada.

Kemudian Pelapor mencari dan bertanya kepada satpam yang berjaga pada saat itu, dari keterangan saksi, saksi melihat kendaraan truk di duga milik pelapor keluar dari gudang, dan atas kejadian tsb pelapor mengalami kerugian sekitar 45.000.000 (empat puluh lima juta rupiah) lalu pelapor datang ke Polsek Pontianak Timur guna melaporkan kejadian tersebut.

Menerima laporan tersebut, petugas pun melakukan serangkaian penyelidikan, dan dari hasil penyelidikan tersangka pembawa kabur truk tersebut mengarah kepada BY.

Sebelum menangkap BY petugas lebih dulu mengamankan IM, yakni orang yang mendapat truk tersebut dari BY.

"Berdasarkan informasi dari warga anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku lain IM yang pada saat itu menguasai/mengendarai truk tersebut, dari keterangan IM, ia mendapatkan kendaraan truk tsb dari temannya yang bernama BY, yang menyuruhnya membawa kendaraan truk tersebut,"jelas Iskak.

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved