SMAN 9 Singkawang Raih Juara 1 Lomba Roket Air se-Kota Singkawang

Lomba roket air digelar di SMAN 9, Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Barat 21 hingga 22 Januari 2020.

SMAN 9 Singkawang Raih Juara 1 Lomba Roket Air se-Kota Singkawang
IST/Dok.SMAN 9 Kota Singkawang
Tim peserta lomba roket air di SMAN 9, Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Barat 21 hingga 22 Januari 2020. 

SINGKAWANG - Tim B Roket SMAN 9 meriah juara pertama lomba roket air se-Kota Singkawang dengan skor tertinggi mengalahkan 24 tim dari 7 sekolah yang mengikuti perlombaan.

Lomba roket air digelar di SMAN 9, Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Barat 21 hingga 22 Januari 2020.

Juara dua diraih tim C MA Ushuluddin dan juara tiga tim D MA Ushuluddin.

Sementara untuk tingkat SMP juara pertama di raih tim B Mts Ushuluddin, juara dua tim B MtsN dan juara tiga tim A SMPN 20 yang diikuti 17 tim dari 11 sekolah.

Perlombaan yang telah digelar sejak 2018 ini merupakan bentuk aplikasi dari ilmu fisika pada Pelajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang diterapkan di lapangan.

BKD Sebut Penghargaan Wajib Pajak untuk Menggerakkan Hati Wajib Pajak di Singkawang

"IPA cendrung sulit tidak menarik, kita ajak mereka, kita latih ilmu fisika, kemudian ajak latihan lalu ditandingkan," kata Kepala SMAN 9 Kota Singkawang, Djoko Supriatno, Kamis (23/1/2020).

Perlombaan terbagi dalam dua kategori. Pertama kompetisi tepat sasaran dimana bentuk bentuk area sasaran adalah 8 segi dan terbagi dalam lima zona yang memiliki nilai masing-masing.

Zona 1 bernilai 100, zona 2 bernilai 90, zona 3 bernilai 80, zona 4 bernilai 70 dan zona 5 bernilai 60. Sementara jika mendarat di luar zona akan diberikan nilai semangat 30.

Nilai akan diberikan sesuai titik pendaratan roket yang dilakukan dengan jarak 35 meter antara target sasaran dan lokasi peluncuran roket air.

Kemudian kompetisi jarak terjauh. Bentuk area persegi panjang dengan lebar 15 meter dan panjang 100 meter. Nilai diambil dari titik pendaratan pertama roket air.

"Pemenang diberikan piala dan hadiah," tuturnya.

Sebagai inisiator lomba roket air, ke depan SMAN 9 ingin memperluas lomba dari yang sebelumnya se-Kota Singkawang menjadi Singkawang, Bengkayang dan Sambas.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved