Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Keberadaan Jembatan Babin yang menyambungkan Kota Industri (Batam) dan Kota Pariwisata (Bintan) menjadi harapan besar seluruh

Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan Jembatan Batam-Bintan
Istimewa
Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan Jembatan Babin 

Citizen
Mustofa NasDem Kalbar

Komisi V DPR RI mengelar Rapat Dengar Pendapat dengan Pemerintah Provinsi Kepri terkait Pembangunan Jembatan Batam-Bintan (Babin) di Gedung Nusantara, Kantor DPR/MPR RI, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Keberadaan Jembatan Babin yang menyambungkan Kota Industri (Batam) dan Kota Pariwisata (Bintan) menjadi harapan besar seluruh masyarakat Kepri dalam meningkatkan kesejahteraan.

Pimpinan Komisi V DPR RI, H. Syarif Abdullah Alkadrie, SH., MH saat membuka RDP tersebut mengatakan Komisi V mendukung pembangunan jembatan Babin sebab keberadaan Jembatan ini menjadi hal yang strategis untuk memajukan daerah terlebih Kepri menjadi salah satu daerah yang berada di garda terdepan NKRI.

Ditegaskannya bahwa Pemerintah Propinsi Kepri harus menyatakan kesiapannya atas keseriusan Pembangunan Jembatan tersebut, sebab jembatan ini telah ditetapkan sebagai program strategis nasional oleh Presiden.

“Apalagi sudah jelas, Jembatan Babin ini masuk salah satu program strategis Nasional. Pemda dalam arti kata harus siap menyelesaikan segala dokumen, administrasi serta menghindari permasalahan yang akan timbul dikemudian hari,” kata Syarif.

Politisi Partai Nasdem Dapil Kalbar I tersebut mencontohkan terkait permasalahan lahan, jika misalkan Pemerintah Pusat sudah siap dan akan dijalankan tapi ternyata ada permasalahan pembebasan lahan yang belum selesai tentu akan terhambat pekerjaan.

Sementara itu, Plt. Gubernur Kepri, Isdianto berharap kepada Pimpinan dan Anggota Komisi V membantu memperjuangkan pembangunan jembatan Babin.

"Kami berharap dengan rapat ini ada titik terang agar secepatnya jembatan ini segera mulai dijalankan, kami siap jika ada dokumen yang dibutuhkan akan segera kami sampaikan," lanjutnya.

Tampak hadir dalam RDP tersebut Pimpinan dan Anggota Komisi Komisi V DPR RI dan sejumlah pejabat pemerintahan Kepri. (*/dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved