Kejati Kalbar Ingatkan Jaksa Tak Bermain Proyek: Banyak Jaksa Dicopot

Jaya Kesuma berharap, di Kalbar aman dan jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan.

Kejati Kalbar Ingatkan Jaksa Tak Bermain Proyek: Banyak Jaksa Dicopot
Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Kejati Kalbar Jaya Kesuma saat memberikan katasambutan dalam acara malam ramah tamah Kejati Kalbar dengan Pemda Kapuas Hulu, di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Rabu (22/1/2020) pukul 21.00 WIB. 

KAPUAS HULU - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalbar Jaya Kesuma mengingatkan kepada para Jaksa yang ada di Kalbar, jangan sampai ada bermain kepentingan dalam mengawasi pekerjaan proyek baik dari pekerjaan Pemerintah Pusat, provinsi dan daerah.

"Kita sudah tau bersama bahwa, sudah ada beberapa jaksa yang dicopot dari jabatannya, karena mencoba bermain dalam pengawasan proyek strategis nasional," ujarnya kepada wartawan, saat acara malam ramah tamah Kejati Kalbar dengan Pemda Kapuas Hulu, Rabu (22/1/2020) malam.

Jaya Kesuma berharap, di Kalbar aman dan jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan.

"Sampai hari ini jaksa kita di Kapuas Hulu yang bertugas melakukan pengawasan proyek pembangunan daerah tidak ada yang melanggar aturan," ucapnya.

Kejati Kalbar juga menjelaskan, biarpun tim pengawalan, pengamanan pemerintah, dan pembangunan daerah (TP4D) sudah dibubarkan. Tapi pihaknya tetap melakukan pengawasan setiap pekerjaan proyek pembangunan.

Imlek dan Cap Go Meh, 1500 Personel Gabungan Siap Laksanakan Operasi Liong Kapuas 2020

"Jadi kami masih diberikan kewenangan untuk melakukan pengawalan, dan pengawasan terhadap proyek strategis nasional didaerah. Kami tentu akan tetap berimbang dalam melakukan pengawasan," ujarnya.

Dalam pengawasan tersebut, jelas Jaya Kesuma kalau pihaknya tidak hanya melakukan penindakan, tetapi juga melakukan pencegahan.

"Kita kawal proyek itu tidak hanya di Hilir namun juga di Hulu. Mulai dari proses perencanaan, pelelangan dan lainnya tetap dikawal proyek strategis nasional ini," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved