Jarot Winarno hingga Yohanes Rumpak Daftar ke PKB Sintang Pilkada 2020

Nama-nama itu, diungkapkan dia, mulai dari petahana, Jarot Winarno, Askiman, Syarifuddin, G. A. Anderson, dan Jefray Edward.

Jarot Winarno hingga Yohanes Rumpak Daftar ke PKB Sintang Pilkada 2020
Tribunpontianak.co.id/Agus Pujianto
Jarot Winarno, Bupati Sintang 

PONTIANAK - Ketua DPC PKB Sintang, Muhammad Rizka Wahab mengungkapkan jika pihaknya telah menerima setidaknya 11 nama bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati yang mendaftar di PKB.

Nama-nama itu, diungkapkan dia, mulai dari petahana, Jarot Winarno, Askiman, Syarifuddin, G. A. Anderson, dan Jefray Edward.

Selain itu, nama lain yang mendaftar ialah H. Beni, Agrianus, Sudianto, Syahroni, Saiful Anam, dan Yohanes Rumpak.

"Kemarin sudah kita membuka pendaftaran, nanti ada masa perbaikan lima hari, dan beberapa bakal calon sudah mengambil dan mengembalikan berkas," katanya, Kamis (23/01/2020).

"Di Sintang ada satu kader kita yang mendaftar, bapak Syahroni, tentu juga melalui proses yang dilakukan standarnya DPP, semua diberlakukan sama," tambah Ketua Fraksi PKB untuk DPRD Provinsi Kalbar ini.

Yohanes Rumpak Pastikan Maju Pilkada 2020 di Sintang

Untuk nama yang bakal direkomendasi nanti, diterangkan Rizka Wahab, jika mekanismenya ialah, DPC menerima pendaftaran, memverifikasi, mengecek kelengkapannya, kemudian diteruskan ke DPW.

Setelah dari DPW, lanjutnya, kemudian DPW akan membawa ke DPP, kemudian DPP ada mekanisme sendiri untuk menentukan.

"Tentu kita tidak memprioritaskan kader jika hasil survei dan sebagainya tidak mencapai syarat atau nilai yang ditentukan, tentu DPP punya acuannya untuk siapa yang didorong," katanya.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan jika komunikasi daripada semua bakal calon uang mengambil berkas berjalan baik dan juga parpol yang ada.

"Kita juga konsolidasi, konsultasi dan sebagainya, melihat bagaimana keinginan masyarakat. Kita tentu terbuka pada semua partai, kan PKB juga tidak bisa mengusung sendiri dan harus koalisi," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved