Edi Kamtono Pastikan Keberadaan Gedung Parkir Bermanfaat untuk Masyarakat

Menurutnya jika memang sudah sangat mengganggu, pihaknya akan menerapkan larangan parkir di badan jalan depan pasar plamboyan

Edi Kamtono Pastikan Keberadaan Gedung Parkir Bermanfaat untuk Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muzammilul Abrori
Gedung Parkir Pontianak, yang terletak di Jalan Letjend Suprapto, kota Pontianak, pada Sabtu (4/1/2020). 

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan pihaknya secara bertahap akan mulai mengarahkan kendaraan roda empat yang parkir di depan plamboyan ke gedung parkir, Kamis (23/11/2020)

Menurutnya jika memang sudah sangat mengganggu, pihaknya akan menerapkan larangan parkir di badan jalan depan pasar Flamboyan.

Pelarangan tersebut harus punya alternatif yang harus dilakukan, yakni diarahkan ke gedung parkir.

"Nah masalahnya juga banyak komplein dari pembeli di pasar plamboyan. Bahwa jarak antara pasar plamboyan ke gedung parkir lumayan jauh untuk bawa belanjaan," ujarnya.

Akan tetapi setidak-tidaknya kata edi, bahwa bagi pemilik ruko dan pedagang di pasar plamboyan bisa memarkirkannya ke gedung parkir.

Dishub Pontianak Klaim Gedung Parkir Ramai saat Weekend

"Karena merekakan lama tuh untuk parkir, kalau pembelikan sebentar. Tapi mereka yang berada di sekitar gedung parkir wajib parkir di gedung parkir," ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa sudah banyak kendaraan yang menggunakan jasa gedung parkir. Bahkan ada saat tertentu gedung parkir dipenuhi oleh kendaraan yang membludak.

"Terutama kalau ada kegiatan di seputaran Jln Gajahmada. Kita yakin keberadaan gedung parkir tersebut memberikan manfaat," ujarnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved