Breaking News:

DPMPD Gelar Rapat Kerja Bersama Camat, Kades dan BPD se-Kabupaten Sintang

Ada banyak pemateri yang akan memberikan paparan mengenai penyusunan dan pelaporan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Eky
Peserta Raker: Sejumlah Camat, Kades, BPD se-kabupaten sintang menghadiri rapat kerja bersama jajaran Pemkab Sintang di gedung pancasila 

SINTANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sintang menggelar rapat kerja Camat, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sintang tahun 2020, di Gedung Pancasila Sintang, Kamis, (23/01/2020).

Rapat kerja selama dua hari ini untuk membahas sejumah hal, terutama menyingkronkan program nasional dan daerah, terkait beberapa hal, seperti Stunting, P2EMAS dan Desa ODF.

“Raker ini juga untuk mendukung percepatan perubahan status desa dari desa sangat tertinggal hingga ke desa mandiri serta mengurus transparansi dan akuntabilitas keuangan desa." 

Perkuat UU Desa, Maria Goreti Gelar Rapat Kerja dengan Dinas PMD Kalbar

"Lalu akan dilakukan pula proses peningkatan pemberdayaan dan pembinaan masyarakat desa serta menumbuhkan ekonomi masyarakat desa yang berkeadilan,” beber Kadis PMPDES, Herkulanus Roni.

Ada banyak pemateri yang akan memberikan paparan mengenai penyusunan dan pelaporan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban, Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPP-Des), Laporan Kinerja BPD, administrasi desa dan administrasi BPD.

“Serta isu-isu terkait pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa,” ungkap Roni. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Maudy Asri Gita Utami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved