Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Pontianak Kota, Begini Kronologinya

Beruntung pada saat kejadian rumahnya sedang kosong, karena pada saat itu ia dan keluarganya sedang tak berada di rumahnya.

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Pontianak Kota, Begini Kronologinya
TRIBUN PONTIANAK/ FERRYANTO
Warga yang sedang memperbaiki atap seng yang rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (21/1/2020), Rabu (22/1/2020). 

PONTIANAK- Sebanyak 4 unit Rumah dan 1 sekolah di Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak jadi korban keganasan Angin Puting Beliung,  Selasa (21/1/2020). Sore.

Menurut warga setempat bernama Hendri Hadat yang di temui Tribun di Gang Morodadi, bencana angin puting beliung ini terjadi pada sekira pukul 15.00 WIB, Rabu (22/1/2020) sore

Saat itu kondisi cuaca gelap di karenakan awan mendukung hitam yang menutupi langit Pontianak.

4 Rumah 1 Sekolah Jadi Korban Angin Puting Beliung, Septiko: Tidak Ada Korban Jiwa

Setelah ia menunaikan sholat ashar di masjid, dan hendak kembali kerumah ia melihat secara langsung pusaran angin datang dari arah Utara perumahan warga.

""Kemarin sore itu, habis azan ashar, terjadi angin berputar, jadi kena rumah warga," ungkapnya sembari menunjuk arah datangnya angin.

Kemudian pusaran angin itu berjalan beberapa meter dan menyapu berbagai benda yang di laluinya.

Hanya sekira 5 menit, alhasil beberapa rumah warga mengalami kerusakan cukup parah di bagian atap.

"Itu kejadiannya sekitar 5 menit aja, tapi anginnya muter terus, abis angin puting beliung itu, baru ujan deras,"ungkapnya.

Hendri mengungkapkan bahwa ini bukanlah kali pertama angin puting beliung tejadi di kawasan tersebut,namun kejadian ini menurutnya yang terparah.

Bahkan, satu di antara korban bernama Juju mengungkapkan bahwa sekira 25 keping seng rumahnya ikut terbawa angin saat kejadian itu.

Akibat terjangan angin puting beliung itupun, beberapa barang miliknya juga rusak akibat terguyur hujan yang terjadi setelah angin puting beliung.

Beruntung pada saat kejadian rumahnya sedang kosong, karena pada saat itu ia dan keluarganya sedang tak berada di rumahnya.

Pasca kejadian tersebut, warga pun langsung melakukan perbaikan terhadap berbagai bagian rumah yang rusak.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved