Polisi Tangkap Dua Remaja Spesialis Bobol Rumah Kosong, Curi Perabot Rumah Tangga

Adapun yang menjadi korban adalah rumah Yustina, yang berada di Jl. Khatulistiwa depan Kalianda Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara

Polisi Tangkap Dua Remaja Spesialis Bobol Rumah Kosong, Curi Perabot Rumah Tangga
Istimewa/dok.Polsek Pontianak Utara
Tersangka bersama barang bukti saat diamankan di Mapolsek Pontianak Utara. 

PONTIANAK - Unit Rekrim Polsek Pontianak Utara telah berhasil mengamankan dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan modus bongkar rumah.

Masing-masing pelaku yang masih remaka ini berinisial SF (17) dan RS (19).

Kasi Humas Polsek Pontianak Utara IPDA Hamdani menuturkan, kedua pelaku melancarkan aksinya saat kondisi rumah korban dalam keadaan kosong ditinggal pemilik.

Adapun yang menjadi korban adalah rumah Yustina, yang berada di Jl. Khatulistiwa depan Kalianda Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara.

"Korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong karena mengunjungi orang tuanya di kampung halaman daerah Ngabang. Pada Sabtu (11/1) sekitar pukul 20:00 WIB, kedua pelaku dengan masing-masing perannya masuk kerumah korban dengan cara merusak jendela. Setelah berhasil masuk, keduanya langsung mengambil sejumlah barang-barang berharga milik korban," ujar Hamdani, Rabu (22/1/2020).

2 Pria Diamankan Polisi Diduga Bobol Rumah Kosong, Korban Alami Kerugian Hingga 33 Juta

Adapun barang-barang yang berhasil diambil pata pelaku diantaranya, 1 unit televisi, magic com, 2 koper, amplifier, DVD, setrika, PS 2, mesin air, tabung gas, dan tas.

Kemudian pada Kamis (16/1), korban kembali kerumah dan melihat keadaan rumah sudah berantakan dan barang-barang sudah hilang. Lalu korban melapor ke Polsek Pontianak Utara, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 11.400.000.

Berdasarkan laporan korban, kemudian anggota unit Reskrim Polsek Pontianak Utara melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa tersangka SF ada membawa satu unit TV warna hitam.

Dan ada seorang saksi yang mengaku membeli satu buah tabung gas dari tersangka SF yang diduga hasil pencurian dirumah korban.

Kemudia, pada Minggu (19/1) unit Reskrim melakukan penggeledahan terhadap rumah SF, dan ditemukan satu buah koper berisi Amplifier, DVD, perangkat micropone, PS 2 dan mesin air yang berupakan barang milik korban.

"SF kemudian ditangkap dan diperiksa, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku melakikan perbuatannya bersama tersangka RS, yang selanjutnya petugas berhasil mengamankan RS pada Senin (20/1) dirumahnya," ungkap Hamdani.

Sejumlah barang milik korban juga berhasil diamankan dari kedua tersangka sebagai barang bukti. Adapun pasal yang disangkakan kepada tersangka adalah pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved