Pimpin Rutan Putussibau, Ini Pesan Bupati dan Langkah Rio Mulyadi Sitorus

Pastinya kata Bupati, terpenting adalah komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan tugas negara di Kabupaten Kapuas Hulu.

Pimpin Rutan Putussibau, Ini Pesan Bupati dan Langkah Rio Mulyadi Sitorus
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kepala Rutan (Karutan) klas IIB Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, Rio Mulyadi Sitorus bersama istrinya, saat memperkenalkan diri dalam acara Sertijab Karutan Klas IIB Putussibau, Rabu (22/1/2020). 

KAPUAS HULU - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu, dari tanggan Mulyoko ke Rio Mulyadi Sitorus, dihadiri langsung Bupati Kapuas Hulu, di Rutan Putussibau, Rabu (22/1/2020).

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru bagi Mulyoko dan Karutan Putussibau yang baru Rio Mulyadi Sitorus selamat datang di Bumi Uncak Kapuas.

"Pastinya selama ini komunikasi dan koordinasi seluruh Forkompimda, termasuk Kalapas Putussibau selalu berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga semuanya aman dan kondusif," ujarnya.

Pastinya kata Bupati, terpenting adalah komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan tugas negara di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Rutan Kelas II B Putussibau Pindah Tugas Jadi Kalapas Minahasa

"Pokoknya kalau Rutan Putussibau, selama ini berjalan dengan baik dan lancar. Saya mengapresiasi kepada Karutan Putussibau yang lama, karena cukup baik selama menjalankan tugas di Kapuas Hulu," ungkapnya.

Karutan Putussibau yang lama, Mulyoko menyatakan kalau dirinya memimpin Rutan Klas IIB Putussibau selama 3,6 tahun.

"Pastinya suka duka untuk membawa rutan ini menjadi lebih baik. Dulu rutan ini masih jauh tertinggal dan tak layak, bahkan dari pimpinan dari Kantor wilayah saja enggan untuk hadir kesini, apalagi dari pimpinan wilayah pusat," ujarnya.

Selama bertugas di Kapuas Hulu ini, kata Mulyoko sudah beberapa perwakilan dari Kalbar maupun Pemerintah Pusat melakukan kunjungan ke Rutan Putussibau.

"Paling tidak apa yang kita lakukan disini membuat SDM di Rutan Putussibau menjadi lebih termotivasi," ucapnya.

Terkait gangguan atau keamanan sendiri di Rutan Putussibau, Mulyono menuturkan tidak ada masalah dan apalagi yang kabur.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved