Pelantikan TP PKK Desa, Ini Pesan Ketua TP PKK Sambas

Pada kesempatan itu, Lusyanah juga mengingatkan agar PKK Desa yang baru saja dilantik agar segera menyusun kepengurusan PKK Desa.

Pelantikan TP PKK Desa, Ini Pesan Ketua TP PKK Sambas
Istimewa/dok.Zulpian Ajudan Bupati Sambas
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan se-Kecamatan Tangaran, di Gedung Serbaguna Kecamatan Tangaran. 

SAMBAS - Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj Lusyanah Kosasih mengatakan amanah sebagai ketua TP PKK Desa adalah Ex Officio. Artinya jelas dia, melekat pada jabatan tertentu.

"Jabatan atau Amanah Ketua TP PKK Desa, itu satu paket dengan jabatan kepala desa. Suami sebagai kepala desa, secara otomatis, istri kades menjabat ketua TP PKK Desa," ujarnya, saat menghadiri serah terima jabatan ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Tangaran, yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Tangaran, Selasa (21/1/2022).

Untuk itu ia sampaikan harus ada kerjasama yang baik antara kedua komponen tersebut dalam membangun desa.

Selain itu kata Ketua TP PKK Sambas, ia juga meminta hubungan yang baik antara kades dan ketua TP PKK Desa menjadi teladan bagi masyarakat.

Bupati Sambas Atbah Ajak Perkuat Eksistensi dan Perkuat PKK Desa

"Kepala Desa kita minta dukungannya terhadap keberadaan PKK Desa. Lakukan pembinaan dan bimbingan, bagaimana kehadiran PKK Desa bisa mempercepat pembangunan di desa," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Lusyanah juga mengingatkan agar PKK Desa yang baru saja dilantik agar segera menyusun kepengurusan PKK Desa.

Ia juga mengingatkan jika ada perubahan struktur nantinya, jangan sampai menyalahi aturan yang ada.

"Silahkan segera susun kepengurusan yang baru dalam mendukung kinerja PKK Desa. Tetapi jangan sampai perombakan kepengurusan tidak sesuai aturan. Diperbolehkan merombak kepengurusan maksimal 60 persen," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved