Imlek

Lomba Tarian Lagu dan Fashion Show dengan Kostum Merah Warnai Imlek Bersama SMPN 19 Singkawang

Rangkaian acara diisi dengan lomba tarian lagu imlek dan fashion show dengan tema kostum merah yang dimulai sejak tanggal 20 Januari 2020

Lomba Tarian Lagu dan Fashion Show dengan Kostum Merah Warnai Imlek Bersama SMPN 19 Singkawang
Istimewa/dok.SMPN 19 Wingkawang
Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571, SMPN 19 Singkawang menyelenggarakan acara imlek bersama di sekolah, Senin (20/1/2020). 

Citizen Reporter
Wakil Urusan Kesiswaan, Bong Adi Efendi

SINGKAWANG - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2571, SMPN 19 Singkawang menyelenggarakan acara imlek bersama.

Rangkaian acara diisi dengan lomba tarian lagu imlek dan fashion show dengan tema kostum merah yang dimulai sejak tanggal 20 Januari 2020.

Di sela acara, ada moment berbalut kebersamaan dimana setiap kelas menyerahkan bingkisan kue keranjang kepada seluruh stakeholder SMPN 19 yang ternyata telah jauh hari diinisiatif dan disiapkan oleh para siswa.

Acara yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi hingga selesai, kemudian dilanjutkan dengan menghias masing-masing kelas.

Polda Kalbar Kerahkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh

Meski perayaan sederhana dan bersahaja, namun semua siswa dan guru berpartisipasi dengan penuh rasa kekeluargaan dan keharmonisan.

Meski siswa SMPN 19 terdiri dari multi etnis dan agama, namun moment ini mampu melebur dan menyatukan seluruh siswa dan guru. Inilah tujuan utama dari pelaksaan kegiatan ini, diharapkan semangat toleransi semakin terpupuk sejak dini di lingkungan sekolah.

Selanjutnya, acara imlek bersama akan digelar kembali pada hari Kamis, 23 Januari 2020 di lingkungan SMPN 19 Singkawang dengan menghadirkan tamu undangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Dewan Pendidikan Kota Singkawang dan masyarakat sekitar. (*/doi)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved