Komisi B Rapat dengan PU, Bahas Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Sintang

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Hikman Sudirman mengungkapkan wakil rakyat banyak menerima masukan dan permintaan

Istimewa/dok.evy
Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menggelar rapat bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) di ruang rapat komisi, Rabu (22/1). Rapat tersebut membahas persoalan jalan dan jembatan. 

SINTANG - Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang menggelar rapat bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) di ruang rapat komisi, Rabu (22/1/2020).

Rapat tersebut membahas persoalan jalan dan jembatan.

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Hikman Sudirman mengungkapkan wakil rakyat banyak menerima masukan dan permintaan terkait dengan kondisi jalan dan jembatan yang memperihatinkan di Kabupaten Sintang.

"Masyarakat banyak berharap pembangunan infrastruktur di Sintang dibangun secara lengkap, ada jalan dan jembatan yang lebih baik," ungkapnya.

Rapat Kerja dengan Menpan-RB, DPD RI Harap ASN Semakin Profesional

Dalam rapat tersebut, komisi B juga bertanya mengenai tata cara pengusulan dana alokasi khusus pada proses pembangunan infrastruktur di Sintang. "Hal ini dilakukan agar pekerjaan pembangunan infrastrukur dapat lebih dipercepat," ujarnya.

Hikman menyadari, anggaran baik di kabupaten, provinsi dan pusat terbatas. Namun setidaknya ada pembangunan infrastruktur per dapil jika pun belum dapat dibangun lebih baik minimal dapat fungsional. "Kita sangat berharap pembangunan infrastruktur ini masih menjadi prioritas ya," harapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Murjani mengatakan ada beberapa ruas jalan yang berubah statusnya, dari jalan milik kabupaten menjadi jalan provinsi dan jalan nasional. Dana alokasi khusus (DAK) yang menjadi perhatian pemerintah untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang ada.

"Titik-titik yang disebutkan oleh anggota DPRD tadi sudah kita usulkan ke atas namun tetaplah ada prioritas, harus ada pemilahan. Apabila ada hal-hal tertentu yang terjadi, misalnya rusak parah imbas musim hujan ini, tentu kita upayakan agar dapat fungsi lalu lintas masyarkat dapat lancar," jelasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved