Hindari Pemutusan, PLN Ngabang Imbau Pelanggan Bayar Listik Tepat Waktu

Selain itu Andi Aryadi Perdana mengatakan, melalui pembayara listrik tepat waktu juga akan berdampak pada pembangunan daerah.

Hindari Pemutusan, PLN Ngabang Imbau Pelanggan Bayar Listik Tepat Waktu
TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
Manager PLN UPL Ngabang Andi Aryadi Perdana. 

LANDAK - PLN UPL Ngabang menghimbau kepada para pelanggan listrik khususnya para pelanggan pasca bayar untuk dapat membayar tagihan listrik tepat waktu.

Hal tersebut dilakukan agar pelanggan PLN UPL Ngabang dapat terhindar dari penunggakan yang berujung pada pemutusan arus listrik.

Manager PLN UPL Ngabang Andi Aryadi Perdana pun mengajak pelanggan PLN agar membayar tagihan rekening listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

Khususnya bagi pelanggan yang masih menggunakan meter listrik pasca bayar.

Syarat Pengajuan SLO atau Sertifikat Laik Operasi Dialiri Tegangan Listrik

Menurut Andi Aryadi Perdana, sesuai ketentuan PLN, pihaknya akan memutuskan arus listrik sementara bila pelanggan sudah menunggak selama satu bulan.

"Atau pemutusan permanen, atau pembongkaran meteran listrik akan dilakukan jika masa tunggakan mencapai dua bulan," ujarnya pada Rabu (22/1/2020).

Lanjut dia, jika pelanggan yang sudah diputuskan secara permanen ingin melakukan pemasangan kembali, maka akan dikenakan biaya pasang baru sekaligus wajib melunasi tunggakan.

Selain itu Andi Aryadi Perdana mengatakan, melalui pembayara listrik tepat waktu juga akan berdampak pada pembangunan daerah.

Mengingat 10 persen dari nilai pembayaran setiap pelanggan akan masuk ke dalam pendapatan asli daerah.

Lebih jauh Andi Aryadi Perdana berharap agar ke depan masyarakat khususnya para pelanggan PLN UPL Ngabang, dapat semakin sadar dalam membayar listrik tepat waktu.

"Dengan harapan tidak ada lagi pelanggan yang menunggak pembayaran untuk menghindari pemutusan aliran listrik yang saat ini gencar dilakukan oleh pihak PLN," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved