STIKARA Bangun Gedung Baru Secara Swakelola, Tanpa Tender Proyek

Pembangunan gedung yang diperkirakan menelan biaya 4,8 miliar rupiah ini, dikerjakan secara swakelola, tidak melalui tender proyek

STIKARA Bangun Gedung Baru Secara Swakelola, Tanpa Tender Proyek
Istimewa/dok.Eko
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya (STIKARA) Sintang 

SINTANG - Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kapuas Raya (STIKARA) Sintang mulai membangun gedung praktek dan teori bagi mahasiswa.

Rencananya, gedung dibangun tiga lantas di atas tanah seluas 500 meter di halaman belakang STIKARA Kampus B, jalan dr. Wahidinsudirohusodo, Baning Kota, Kecamatan Sintang.

Pembangunan gedung yang diperkirakan menelan biaya 4,8 miliar rupiah ini, dikerjakan secara swakelola, tidak melalui tender proyek.

“Pekerjaan ini tidak di proyekkan melainkan dilakukan secara swakelola yang terstruktur,” kata Ketua STIKARA Sintang, Dr. Uray B. Asnol.

Masih Ngontrak, Wakil Dewan Dorong Pemerintah Bangun Gedung DPRD Kubu Raya

Menurut Uray, saat ini dana yang sudah terkumpul dari dana pembangunan gedung dari setiap mahasiswa yang masuk awal perkuliahan sebanyak Rp 1,5 miliar rupiah. Pemkab Sintang sendiri membantu dana sebesar 1,6 miliar.

“Kekurangan dana tinggal 2,9 miliar,” ungkapnya.

Uray mengungkapkan, gedung yang dibangun mengusung konsep Green System dengan penatan ruangan yang struktur, serta mengurangi jumlah ruangan yang tidak efesien.

“Modelnya itu beton bertulang, ada ruang kelas, auditorium dengan kapasitas 1000 orang, dan akan di gunakan sebagai aktivitas akademik sehari-hari di STIKARA," ujarnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Tujuannya untuk mengoptimalkan lahan yang ada, mempermudah pelayanan, memberikan kenyamanan pembelajaran setiap mahasiswa,” kata Uray.

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved