Cap Go Meh

Semarak Cap Go Meh di Pontianak, Panitia Siapkan Spot Foto Booth dengan Naga Emas Panjang 45 Meter

Sementara itu, Jisen juga memaparkan untuk stand-stand kuliner di kawasan festival kuliner di Jln Diponegoro sudah terisi.

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Seorang panitia merapikan kepala naga milik Yayasan Pemadam Kebakaran Panca Bhakti, Jalan Letjend Suprapto, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (19/1/2020) siang. Kepala naga tersebut memiliki bobot 25-30 kilogram dengan panjang mencapai 68 meter, serta memerlukan pemain naga sebanyak 110 orang. 

PONTIANAK - Sekretaris Panitia Imlek dam Cap Go Meh 2020 di Pontianak Jisen mengatakan selama dua hari kedepan pihaknya akan merampungkan pembangunan gerbang di arena festival kuliner yang dipusatkan di Jln Diponegoro.

"Sebelum imlek mungkin pembangunan gerbang itu sudah selesai," ujarnya.

Mengenai jumlah atraksi naga selama perayaan Cap Go Meh, hingga hari ini Selasa (21/1/2020) sudah ada 23 naga dari berbagai yayasan, pemadam kebakaran dan donatur dan sembilan grup barongsai.

"Pendaftaran akan kita tutup nanti malam pukul 00.00 WIB," ujarnya.

Sementara itu, Jisen juga memaparkan untuk stand-stand kuliner di kawasan festival kuliner di Jln Diponegoro sudah terisi.

"Dari 60 stand yang kita siapkan semuanya sudah terisi. Disana nanti akan ada pameran kuliner khas Pontianak dam khas imlek di Kota Pontianak," ujarnya.

Siapkan Pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di Pontianak, 257 Personel Polisi-TNI Disiap Siagakan

Sejumlah persiapan juga terus dilakukan panitia untuk menyukseskan kegiatan CGM di Kota Pontianak.

Satu di antaranya susunan kue keranjang yang dibuat berbentuk pagoda dengan berat dua ton.

Agar berbeda dengan tahun lalu, panitia juga menyiapkan lokasi foto booth bagi pengunjung berupa naga emas sepanjang 45 meter yang akan dipasang di Jln Diponegoro.

Serta patung tikus logam dengan diameter selebar 6 meter.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Pontianak yang merayakan Imlek agar tertib dalam bermain petasan dan kembang api.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved