Edi Kamtono Komitmen Entaskan Rumah Tak Layak Huni di Pontianak

Sementara lahan di Kota Pontianak sangat terbatas sehingga kita masih memerlukan bangunan rumah susun

Edi Kamtono Komitmen Entaskan Rumah Tak Layak Huni di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono 

PONTIANAK - Satu diantara Warga Gg Purnama Baru Kecamatan Pontianak Selatan dan penerima manfaat Program BSPS Kementerian PUPR RI, Agus mangaku sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk merenovasi rumah tinggalnya.

Agus menuturkan sebelum diperbaiki rumah miliknya, masuk kategori rumah tak layak huni sehingga mendapatkan bantuan bedah rumah.

"Terima kasih kepada Pak Dirjen, Pak Wali Kota dan kawan-kawan di lapangan, semoga senantiasa diberikan kesehatan sehingga program ini berjalan lancar," ujar Agus.

Dinas PUPR Prioritaskan Peningkatkan Infrastruktur Jembatan di Kabupaten Sekadau

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menerangkan, menurut data yang ada, masih ada sekitar 1.700 rumah tak layak huni. Pihaknya masih memerlukan bantuan untuk percepatan pengentasan RTLH di Kota 

"Kita berupaya secepat mungkin mengentaskan RTLH di Kota Pontianak," kata Edi Kamtono.

Menurutnya, saat ini kawasan kumuh di Kota Pontianak tersisa 10 hektar dari 60 hektar pada tahun 2013. Berkaitan dengan sektor perumahan juga, masih ada beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan kawasan kumuh, yang berdampak terhadap lingkungan yakni salah satunya di Gang Semut. 

"Sementara lahan di Kota Pontianak sangat terbatas sehingga kita masih memerlukan bangunan rumah susun," pungkas Edi Kamtono.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved