2020 Pemkab akan Tarik Retribusi Pasar di Kapuas Hulu, Segini Angkanya

kalau pihaknya telah turun ke lapangan untuk menyerahkan berita acara pengelolaan pasar ke pihak Kecamatan.

2020 Pemkab akan Tarik Retribusi Pasar di Kapuas Hulu, Segini Angkanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ILUSTRASI
Ilustrasi Retribusi 

KAPUAS HULU - Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kasianus Kintoy menyatakan dari bulan Maret 2020 pihaknya akan merencana menarik retribusi ke setiap pasar yang di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kalau untuk kios itu retribusinya Rp120 ribu per bulan, sedangkan lapak disesuaikan dengan barang dagangannya," ujar Kintoy kepada wartawan, Selasa (21/1/2020).

Maka dari itu diharapkan, pasar yang sudah dibangun oleh Pemerintah di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, agar segera difungsikan sesuai peruntukannya.

Terima Kedatangan Rombongan LSM Mempawah Berani, Wakil Ketua DPRD Mempawah Ungkap Hal Ini

"Kita ketahui bersama bahwa, sejak tahun 2017-2019 sudah ada tujuh pasar yang terbangun di Kapuas Hulu, baik itu menggunakan dana Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Daerah," ucapnya.

Kintoy menjelaskan, dari ketujuh pasar tersebut yaitu, di Hulu Gurung, Pasar Silat Hilir, Pasar Semitau, Pasar Selimbau, Pasar Jongkong, Pasar Puring Kencana dan Pasar Empanang.

Kemarin kata Kintoy menuturkan, kalau pihaknya telah turun ke lapangan untuk menyerahkan berita acara pengelolaan pasar ke pihak Kecamatan.

"Pastinya pasar tersebut sudah bisa difungsikan sebagaimana mestinya, dan tinggal melakukan pendataan terhadap minat lapak atau kios," ungkapnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved