VIDEO: Hari Pertama Pengambilan Kartu Peserta Tes SKD CPNS 2019, Peserta Antre di BKPSDM Sekadau

Pengambilan kartu peserta tes SKD resmi di buka oleh BKPSDM Sekadau mulai tanggal 20-23 Januari 2020.

 SEKADAU- Meski diguyur hujan, peserta membludak di kantor BPKSDM Sekadau pada hari pertama pengambilan kartu peserta tes SKD untuk CPNS 2019, Senin (20/1/2020)

Pengambilan kartu peserta tes SKD resmi di buka oleh BKPSDM  Sekadau mulai tanggal 20-23 Januari 2020.

Para peserta pun tampak sudah memadati kantor BKPSDM Kabupaten Sekadau meski diguyur hujan sejak siang hingga sore hari.

Kondisi tersebut tidak menyurutkan antusias para peserta. Bahkan satu jam sebelum pengambilan kartu dibuka, sudah banyak peserta yang menunggu di parkiran BKPSDM.

Berikut Pengumuman Pengambilan Kartu Peserta CPNS Kabupaten Sekadau

Meski penuh dengan antrian dan tidak disediakan kursi untuk menunggu, para peserta tetap antusias menjaga ketertiban dan keamanan saat mengantri.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sekadau Ignatius Boni menyampaikan pengambilan kartu peserta akan dibuka sesuai jam kantor seperti biasanya. Yakni Pukul 07:00 - 15:00 WIB.

Peserta yang tidak dapat mengambil sendiri kartunya juga diperbolehkan untuk diwakili dengan syarat orang yang mewakili harus berusia di atas 21 tahun atau minimal memiliki KTP.

"Karena kita ini mereka yang mewakili ini juga dapat bertanggung jawab jika sesuatu terjadi pada kartu peserta orang yang diwakilinya. Dengan adanya fotokopi KTP yang diserahkan, kita bisa melacak keberadaan orang yang mewakili tersebut," jelas Boni

Terkait dengan aturan bahwa peserta dapat mengambil kartu peserta 2 jam sebelum pelaksanaan tes SKD berlangsung, Boni membenarkan hal itu

Namun ia tidak menyarankan agar peserta melakukan hal itu. Karena jika nantinya sebelum pelaksanaan tes SKD masih banyak yang belum mengambil kartu peserta maka dipastikan tes SKD akan terganggu.

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved