Advetorial

Rapat Anggota Tahunan Credit Union Keluarga Kudus Tahun Buku 2019 Usung Tema Pemberdayaan Anggota

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar, Drs. Ahi, M.T. Hadir pula Pengurus Pusat Koperasi

Rapat Anggota Tahunan Credit Union Keluarga Kudus Tahun Buku 2019 Usung Tema Pemberdayaan Anggota
Tribunpontianak.co.id/Muzammilul Abrori
Sejumlah ratusan anggota hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku Credit Union Keluarga Kudus Tahun Buku 2019, yang dilaksanakan di Gardenia Resort and Spa, pada Sabtu (18/1/2020). 

PONTIANAK - Credit Union Keluarga Kudus menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019, yang dilaksanakan di Gardenia Resort and Spa, yang berada di jalan Ahmad Yani II, Arang Limbung, Kec. Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, pada Sabtu 18 Januari 2020.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalbar, Drs. Ahi, M.T. Hadir pula Pengurus Pusat Koperasi Simpan Pinjam Bumi Borneo, Andreas.

lalu Pastor Paskalis Soedirjo OFM Cap. yang merupakan penggagas, perintis dan pendiri CU Keluarga Kudus, perwakilan dari CU-CU sahabat yang berada di Pontianak, mitra dari bank, asuransi dan notaris, serta ratusan anggota CU Keluarga Kudus lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ketua Panitia, Sisilia Ria Indrawati menjelaskan bahwa dalam RAT Tahun Buku 2019 kali ini, CU Keluarga Kudus mengusung tema “Mewujudkan Credit Union yang Sehat dan Terpercaya Melalui Pelayanan Prima dan Pemberdayaan Anggota yang Berkelanjutan”.

Pusat Koperasi Kredit BKCU Kalimantan Gelar Kunjungan Pemberdayaan Ke-4 Credit Union

Ia menerangkan, dalam tema yang diangkat pada tahun 2020 ini, bertujuan ingin mengedepankan atau mengangkat pemberdayaan anggota sebagai pelaksanaan misi sosial credit union.

"Karena tema kami untuk di tahun 2020 ini, adalah ingin memberdayakan semua anggota yang ada, sehingga mereka bisa berjalan bersama beriringan dengan CU Keluarga Kudus dalam mencapai kesejahteraan secara bersama," jelas Sisilia Ria Indrawati kepada Tribun.

Lanjutnya Ria sapaan akrabnya mengatakan, RAT ini digelar setiap tahunnya, yang dimana itu menjadi forum tertinggi dengan diikuti oleh anggota CU Keluarga Kudus.

"Pada Rapat Anggota Tahunan ini yang merupakan forum tertinggi, kami membahas Laporan Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Tahun Buku 2019, serta membahas program kerja untuk tahun 2020" terangnya.

Adapun program pemberdayaan yang akan dijalankan CU Keluarga Kudus pada tahun 2020 ini ialah membentuk kelompok binaan, yang akan beriringan bersama dengan anggota yang nantinya akan menghasilkan karya-karya/produk-produk dari kelompok anggota binaan tersebut.

"Sehingga dari kelompok binaan tersebut, mereka bisa mendapatkan pendapatan tambahan, dan setiap anggota memiliki usaha masing-masing," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved