PERMINTAAN Presiden Jokowi ke Victor Laiskodat dan Agustinus Ch Dula saat Rapat Wisata Labuan Bajo

Jokowi meminta Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, agar segera menyelesaikan tanah sengketa.

PERMINTAAN Presiden Jokowi ke Victor Laiskodat dan Agustinus Ch Dula saat Rapat Wisata Labuan Bajo
Youtube Mata Najwa
PERMINTAAN Presiden Jokowi ke Victor Laiskodat dan Agustinus Ch Dula saat Rapat Wisata Labuan Bajo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melihat banyaknya tanah berstatus sengketa di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, jadi kendala masuknya investasi di daerah tersebut.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta Gubernur NTT Viktor Laiskodat dan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula agar segera menyelesaikan tanah sengketa.

"Ini tolong menjadi catatan karena ini juga menjadi perhatian dari para investor yang ingin menanamkan modalnya di sini. Jadi betul-betul diselaraskan antara hukum adat yang ada dengan hukum positif yang kita miliki,” ujar Jokowi yang kutip dari laman Seskab.go.id, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Dalam rapat terbatas mengenai Pengembangan Destinasi Wisata Labuan Bajo di Plataran Komodo Resort, Manggarai Barat, NTT, Jokowi juga meminta kapal besar yang masuk ke Labuan Bajo dapat teregistrasi.

Arief Poyuono Sepakat Jokowi Soal Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Namun Sebut Gibran dan Puan Maharani

Jokowi Sebut Sandiaga Uno Kandidat Capres Pilpres 2024 Gantikan Dirinya, Sandiaga : Presiden Guyon

"Jangan sampai di sini hanya membuang sampahnya, menikmati, tetapi masyarakat di sini tidak mendapatkan sebuah pemanfaatan dari datangnya kapal-kapal besar yang masuk,” tambah Presiden.

Terkait sampah baik yang di darat maupun di laut, kata Jokowi, perlu dibuat acara gerakan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk pembersihan sampah di dalam laut maupun karang.

"Juga di darat saya harapkan nanti di Kementerian PU, LHK juga menyiapkan infrastruktur untuk pembuangan sampah baik berupa incenerator maupun dengan sistem yang lainnya, tapi ini juga harus segera diselesaikan,” ujar Presiden.

Soal air baku, Presiden meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyiapkan tambahan untuk air baku, karena salah satu keluhan dari para pemilik-pemilik hotel di Labuan Bajo.

“Kemudian yang terakhir, yang berkaitan dengan promosi. Saya kira target kita akhir tahun 2020, apabila semuanya sudah rapi, sudah tertata, promosi secara besar-besaran saya minta segera dilakukan oleh Kementerian Pariwisata, termasuk digelarnya event-event internasional yang menarik para wisatawan agar datang ke Labuan Bajo,” ujar Jokowi.

Deddy Sitorus Komentari Guyonan Jokowi Soal Sandiaga Uno : PDIP Punya Ganjar Pranowo, Risma & Puan

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Minta Gubernur NTT Selesaikan Tanah Sengketa di Manggarai Barat

(*)

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved