Pengelolaan Cagar Biosfer Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu, Komitmen Lembaga Internasional

Selain itu juga diharapkan, forum koordinasi pengelolaan cagar biosfer ini bisa terbentuk koordinasi dan komunikasi

Pengelolaan Cagar Biosfer Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu, Komitmen Lembaga Internasional
Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Kepala TNBKDS Arief Mahmud 

KAPUAS HULU - Kepala TNBKDS wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Arief Mahmud menyatakan, terbentuknya forum koordinasi pengelolaan cagar biosfer Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu ini, merupakan salah satu komitmen lembaga dari internasional dan lembaga lainnya, dalam menjaga wilayah kawasan konservasi di Kapuas Hulu.

"Kita harapkan adanya terbentuk forum koordinasi pengelolaan cagar biosfer tersebut, bisa meningkat kualitas hidup masyarakat Kapuas Hulu, yang tinggal di wilayah kawasan konservasi," ujarnya kepada wartawan, di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Senin (20/1/2020).

Selain itu juga diharapkan, forum koordinasi pengelolaan cagar biosfer ini bisa terbentuk koordinasi dan komunikasi dengan baik dalam mengelola Cagar Biosfer di Kapuas Hulu itu sendiri.

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Balai Besar TNBKDS Kembangkan Objek Wisata di Kawasan Taman Nasional

"Pastinya setelah dibentuk forum koordinasi pengelolaan cagar biosfer, segera menyusun program dan rencana aksinya kedepan bagaimana," ucapnya.

Tentunya kata Arief, langkah kedepannya utama setelah terbentuk forum koordinasi pengelolaan cagar biosfer, yaitu pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mengetahui terkait pengelolaan cagar biosfer karena ini hal baru.

"Pastinya diharapkan pengelolaan cagar biosfer betul-betul bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved