Edi Kamtono Targetkan 2020, Cakupan Pelayanan Air PDAM Capai 92 Persen

"Kita akan terus sambungkan distribusi air bersih ke rumah-rumah masyarakat," ujarnya Senin (20/1/2020)

Tribunpontianak.co.id/Hamdan Darsani
Wakil Wali Kota Pontianak saat memberikan keterangan pers usai Paripurna DPRD Kota Pontianak, Senin (20/1/2020) 

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menargetkan cakupan layanan air bersih PDAM Tirta Khatulistiwa dapat mencapai 92 persen yang saat ini sudah berada pada cakupan pelayanan sebesar 85 persen.

"Kita akan terus sambungkan distribusi air bersih ke rumah-rumah masyarakat," ujarnya Senin (20/1/2020)

Ia menerangkan saat ini pihaknya juga terus mengejar proses pembangunan pipa tersier yang akan menyambungkan air bersih ke rumah-rumah pelanggan.

Saat disinggung soal lokasi-lokasi pembangunan pipa tersier, Edi menerangkan bahwa pembangunan pipa tersier akan di lakukan secara menyebar ke seluruh wilayah di Kota Pontianak.

PDAM Tirta Khatulistiwa Sediakan 2500 Sambungan Baru untuk Kategori MBR

"Sehingga nanti cakupan pelayanan akan semakin besar," ujarnya. 

Direktur Teknik PDAM Tirta Khatulistiwa Abdullah mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan cakupan pelayanan para pelanggan di Kota Pontianak.

Dirinya menerangkan adanya anggaran penyertaan modal senilai Rp 7,5 miliar dari pemerintah pusat akan diperuntukkan untuk program sambungan baru bagi pelanggan kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Pontianak.

"Tahun 2020 ini ada 2500 sambungan baru dari program MBR dari hibah air minum perkotaan di Kota Pontianak," ujarnya Minggu (19/1/2020).

Selain itu ada juga program sambungan baru dari program reguler yang ditargetkan ada sekitar 5 ribuan pelanggan baru yang akan di distribusikan air bersih dari PDAM.

 Bupati Citra Sebut PDAM Segera Dibentuk Setelah Revisi Perda Disahkan

"Saat ini cakupan layanan kita sekitar 85 persen, pada tahun 2020 ini cakupan pelayanan kita bisa mencapai 92 persen," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved