Polres Bengkayang Laksanakan Binlat Calon Pendaftar Anggota Polri

Kegiatan dilaksanakan beberapa hari yang lalu meliputi latihan PBB, pemeriksaan kesehatan,Tensi, Tes Buta Warna serta ukur tinggi dan berat badan.

Polres Bengkayang Laksanakan Binlat Calon Pendaftar Anggota Polri
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Polres Bengkayang
Pelaksanaan Binlat oleh polres Bengkayang untuk calon anggota polri. 

BENGKAYANG - Sebanyak 89 remaja calon pendaftar anggota Polri dari berbagi sekolah di Kabupaten Bengkayang mendapat pembinaan dan latihan (Binlat) dari Polres Bengkayang, Minggu (19/1/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa hari yang lalu, dengan meliputi latihan PBB, pemeriksaan kesehatan,Tensi, Tes Buta Warna serta ukur tinggi dan berat badan.

Kapolres Bengkayang melalui Kabag Sumda Kompol Wait menyampaikan jika Binlat ini penting dilaksanakan sebelum melaksanakan tes yang sebenarnya.

“Setelah mendapat pelajaran dari sini, silahkan belajar dan berlatih dirumah, jangan mengharapkan dari Polres Bengkayang karena kami disini hanya memberikan cara yang benar dan yang baik setelah itu silahkan adek-adek belajar dan latihan dirumah," ujar, Kompol Wait dihadapan para calon pendaftar.

Puluhan Peserta Binlat Proaktif Rekrutmen Calon Anggota Polri Polres Sekadau Ikuti Pelatihan Renang

Untuk itu, Kompol Wait berharap kepada para calon pendaftar anggota Polri untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin dengan menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu untuk berlatih dan belajar.

“Masih ada waktu kurang lebih karena april sudah ada pembukaan jadi silahkan persiapkan dari sekarang jaga kesehatan jika tidak penting untuk keluar malam jangan keluar," tuturnya.

Sementara itu, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang, Kompol Wait juga berharap agar jika ada anaknya atau saudaranya yang ingin mendatar anggota Polri.

Ia mempersilahkan untuk ikut melaksanakan Binlat di Polres Bengkayang.

“Silakan datang ke Polres Bengkayang untuk mengikuti Binlat yang dilaksanakan pada hari Jumat setiap minggunya."

"Nanti disini akan diberikan pelatihan baik fisik maupun akademik untuk mengikuti tes calon anggota Polri”, tutup Kompol Wait. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved