Minta Komunitas Lakukan Audiensi, Wali Kota Siap Berdayakan Penyandang Disabilitas

Chui Mie mencontohkan beberapa penyandang disabilitas tuna wicara (bisu_red) telah dibantu untuk mendapatkan penghasilan.

Minta Komunitas Lakukan Audiensi, Wali Kota Siap Berdayakan Penyandang Disabilitas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie 

SINGKAWANG - Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang siap membantu dan memfasilitasi para penyandang disabilitas yang ingin bekerja dan berkarya.

Ia meminta komunitas penyandang disabilitas melakukan audiensi bersama agar Pemkot mengetahui jumlah dan permasalahan yang dihadapi untuk dicarikan solusi bersama.

"Apa yang bisa pemerintah bantu akan kita lakukan," katanya, Minggu (19/1/2020).

Chui Mie mencontohkan beberapa penyandang disabilitas tuna wicara (bisu_red) telah dibantu untuk mendapatkan penghasilan.

Penyandang Disabilitas Singkawang Harap Pemerintah Berikan Perhatian

Ia menyampaikan kepada organisasi-organisasi bahwa mereka mempunyai keahlian menghias atau membuat patung.

Komunitas disabilitas ini telah datang mencari dan bertemu dengan dirinya dimana dapat diketahui jumlah dan keahlian mereka sehingga bisa diarahkan ke sana.

Saat kegiatan Singkawang Christmas Day beberapa waktu lalu termasuk Imlek dan Cap Go Meh yang membuat Singa Raksasa pada tahun lalu, Wako telah meminta agar mereka dilibatkan dalam memeriahkan kegiatan.

"Maka kalau mereka minta orang kerja dari luar daerah saya tidak setuju, saya minta mereka harus Kasikan kepada masyarakat Kota Singkawang," ungkap Chui Mie.

Dengan bekerja ini sudah ada suatu kebahagiaan bahwa mereka masih berguna bagi orang lain di samping mendapatkan pendapatan dan bersemangat dalam berkontribusi untuk Kota Singkawang. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved