Investasi Emas Bagi Generasi Milenial, Menjanjikan dan Harga Stabil

Mulai dari Rp 200 untuk membeli emas, generasi muda pun memiliki aset untuk jaminan masa depan yang bertumbuh sedikit demi sedikit.

Investasi Emas Bagi Generasi Milenial, Menjanjikan dan Harga Stabil
THINKSTOCK
Ilustrasi 

PONTIANAK - Emas bukan lagi sekedar logam mulia yang dijadikan perhiasan.

Sebagai instrumen investasi yang paling stabil, para generasi milenial yang sukses dan peduli dengan rencana finansial masa depan semakin menyadari pentingnya memulai investasi emas sedari dini.

Instrumen emas dinilai sebagai investasi yang tepat dan stabil bagi generasi milenail, karena nilai emas tidak mudah naik-turun dan cenderung minim risiko dibandingkan pilihan lain.

Mulai dari Rp 200 untuk membeli emas, generasi muda pun memiliki aset untuk jaminan masa depan yang bertumbuh sedikit demi sedikit.

Nabung Emas di Pegadaian, Begini Cara Mendaftarnya

Hal senada ditemukan dalam riset lembaga pemasaran Inside.id, dimana emas menjadi pilihan investasi untuk setengah responden (51%), diikuti dengan investasi lain seperti deposito (37%), properti (30%), reksadana (22%), dan saham (17%).

Nah, sebagai pilihan yang tepat bagi kamu generasi milenial yang ingin mempunyai investasi, ada beberapa alasan mengapa emas bisa menjadi alasan yang tepat, diantaranya adalah:

Pertama, harga nilai yang cenderung stabil. Emas cenderung lebih tahan terhadap fluktuasi inflasi, harganya cenderung stabil bahkan dalam gejolak ekonomi, dan mudah dicairkan kembali. 

Tidak seperti instrumen lain, para investor global juga mendiversifikasi aset mereka ke emas, untuk menghindari risiko kerugian akibat iklim ekonomi yang lesu.

Kedua, peredaran emas yang mudah dijangkau dipasaran.

Kini, pembelian emas dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, bahkan investor bisa menambah tabungan emas mulai dari Rp 5000 ribu.

Halaman
1234
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved