Breaking News:

Imlek

Warga Melawi Terpikat Kemeriahan Imlek di Singkawang

para pengunjung datang silih berganti untuk mengabadikan suasana indah yang ada di sekitar lingkungan Klenteng ini

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRiSTO SEBASTIANUS MELANO
Suasana kemeriahan menyambut perayaan Imlek dan Cap Go Meh di komplek Klenteng Fab Zhu Kung, Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (17/1/2020) malam. 

SINGKAWANG - Suasana kemeriahan menyambut perayaan Imlek dan Cap Go Meh di komplek Klenteng Fab Zhu Kung, Jalan Pulau Natuna, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Jumat (17/1/2020) malam.

Tampak hiasan pernak-pernik lampu dan ornamen khas budaya Tionghoa menghiasi sepanjang jalan di sana.

Ada pula bunga Mei Hwa dan lampion berwarna warni, sehingga suasana Kelenteng terlihat indah jika dilihat pada malam hari. Beberapa orang tampak mengabadikan momen dengan kamera handphone.

Satu di antara pengurus Klenteng Fab Zhu Kung Singkawang, A Bhui mengatakan antusias masyarakat untuk menikmati keindahan dan kemeriahan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Klenteng Fab Zhu Kung sangat luar biasa.

VIDEO: Jelajahi Pesona Wisata di Kota Singkawang, Ini Kata Komedian Kiwil 

"Setiap malam ada, para pengunjung datang silih berganti untuk mengabadikan suasana indah yang ada di sekitar lingkungan Klenteng ini," katanya.

Kegiatan menghias Klenteng ini sudah dilakukan sejak dua pekan yang lalu. Ini dilakukan agar Klenteng terlihat indah dan meriah.

"Kita juga menghiasinya dengan dua ribu lampion di sekitar lingkungan Klenteng," tuturnya.

Ia mengajak masyarakat Tionghoa untuk bisa menghias rumah dan lingkungan agar perayaan Imlek tahun ini tak kalah meriah dengan tahun-tahun sebelumnya.

Satu di antara pengunjung, Florentina Rini Antika (25) mengaku terpesona dan senang saat berada di sekitar Klenteng.

Menurutnya suasana Imlek begitu terasa dan meriah di Kota Singkawang dibandingkan tempat lain yang pernah dikunjungi.  "Terasa meriah, ramai," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved