Kisah Pemuda Singkawang Jadi Pemandu & Penerjemah Investor China di Pembangunan Bandara Singkawang

Hal ini berkaitan dengan digelarnya agenda penting berkenaan dengan kelanjutan rencana pembangunan Bandar Udara Singkawang.

Kisah Pemuda Singkawang Jadi Pemandu & Penerjemah Investor China di Pembangunan Bandara Singkawang
Istimewa
Pemuda Singkawang Jusin yang mengambil peran sebagai pemandu sekaligus penerjemah para tamu dari negara Tirai Bambu saat berfoto bersama dalam kunjungan investor Bandara Singkawang belum lama ini. 

SINGKAWANG - Awal tahun 2020 menorehkan agenda baru dan cukup menyita perhatian publik.

Hal ini berkaitan dengan digelarnya agenda penting berkenaan dengan kelanjutan rencana pembangunan Bandar Udara Singkawang.

Tepatnya pada tanggal 15 Januari 2020, Jusin yang saat itu diutus langsung oleh Walikota Singkawang sekaligus mewakilinya menuju ke bandara menyambut para calon investor di bandara internasional Supadio, Kabupaten Kuburaya.

Sesampai di Singkawang pada sore hari, para investor langsung dipandu menuju ke hotel untuk beristirahat.

Pada malam yang sama agenda dilanjutkan dengan menggelar gala dinner bersama Walikota Singkawang di kediamannya di rumah dinas, bersamaan pula hadir para pengusaha setempat.

Semua yang terlibat sebagai tuan rumah pada malam itu begitu antusias dan sibuk menjalankan tugas masing-masing.

Pendapat Xi Jinping Presiden RRC, Terkait Pembangunan Bandara Singkawang Untuk Perdagangan Dunia

Tak luput peran pemuda Singkawang yang satu ini, Jusin, yang mengambil peran sebagai pemandu sekaligus penerjemah para tamu dari negara Tirai Bambu.

Bisa dibilang Jusin adalah sebagai penyambung lidah antara pihak tuan rumah maupun para pengusaha setempat dengan para calon investor dari Tiongkok.

“Saya berusaha sebaik mungkin membuka komunikasi dengan pihak Tiongkok dan memfasilitasi segala kebutuhan dari mereka. Tentu ini juga kesempatan baik dalam memberikan kesan positif dan menumbuhkan rasa ketertarikan mereka terhadap Singkawang,” ungkap Jusin, Sabtu (18/1/2020).

Seperti diketahui bahwa agenda keesokan harinya adalah akan diadakan acara dengan tajuk “Singkawang Airport Site Visit” dimana acara ini digelar sebagai kelanjutan dari Market Sounding proyek Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) Bandar Udara Singkawang yang dilaksanakan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Jakarta, Senin (7/10/2019).

Acara yang akan dihadiri oleh 43 calon investor dari Tiongkok, Jepang, Singapura, Malaysia dan Indonesia serta warga negara asing lainnya akan disambut langsung oleh walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie dan segenap jajaran pejabat teras Pemerintah Kota Singkawang.

Serta akan dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, pejabat Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan, BKPM dan PT PII.

Seperti petikan dalam sambutan Walikota Singkawang malam itu, Tjhai Chui Mie berharap agenda esok akan memperkuat kesepakatan antara pemerintah dan badan usaha dalam mewujudkan Bandar Udara Singkawang yang telah dinantikan masyarakat setempat dan sekitarnya sejak lama. (*/doi)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved