VIDEO: Syamsul Ali Bahri Jelaskan Komunitas Memanah Trustcombat Archery Pontianak

Trustcombat Archery Pontianak terbentuk sejak tahun 2017 dengan dirinya sebagai ketua dan pendiri di komunitas tersebut.

PONTIANAK - Menjadi ketua komunitas panah di Kota Pontianak, Syamsul Ali Bahri sudah banyak mewujudkan mimpinya dengan meraih berbagai prestasi dan juga penghargaan hingga ke negara seberang.

Saat ditemui Tribun Pontianak di kediamannya, Syamsul mengatakan, Trustcombat Archery Pontianak terbentuk sejak tahun 2017 dengan dirinya sebagai ketua dan pendiri di komunitas tersebut.

Berbagai prestasi yang ia raih itulah yang menjadikan dirinya lebih semangat dan berharap masyarakat semakin banyak yang mengikuti kegiatan ataupun olahraga Sunnah tersebut.

Minim Perhatian Pemerintah, Akbar Putra Peraih 19 Medali Panahan Berlatih Sampai Berdarah

"Alhamdulillah sampai sekarang anggota komunitas kita sudah ada 100 orang, dan saya berharap dengan banyaknya anggota semakin banyak lagi masyarakat yang tertarik dengan olahraga ini, apalagi memanah adalah olahraga sunnah di kalangan para nabi terdahulu," ujarnya.

Dalam video tersebut ia pun mempraktekkan cara pemakaian busur panah serta peletakan anak panah.

Diakuinya, teman-teman yang ikut dalam olahraga tersebut juga dapat menjaga fisik dan stamina karena olahraga memanah dapat melatih otot, kesabaran serta fokus diri.

"Karena ini adalah komunitas memanah tradisional dan sebenarnya menggunakan kuda, saya mempunyai cita-cita untuk memiliki kuda di Pontianak agar teman-teman lainnya bisa berlatih dengan kuda juga."

"Dan Alhamdulillah cita-cita saya bisa terwujud tinggal menunggu beberapa hari lagi, kudanya akan sampai di kota Pontianak yang dikirim langsung dari Sumbawa," jelasnya.

Selengkapnya simak dalam video di atas. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved