Polisi Amankan 2 Wanita dan 6 Pria Bersama di Hotel Kubu Raya, Ada Tisu, Pil, Pipet dan Diduga Sabu

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana membenarkan pihaknya berhasil menangkap delapan orang saat melakukan razia

Polisi Amankan 2 Wanita dan 6 Pria Bersama di Hotel Kubu Raya, Ada Tisu, Pil, Pipet dan Diduga Sabu
Tribunpontianak.co.id/Septi Dwisabrina
Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana saat menunjukkan barang bukti yang di amankan Polres Kubu Raya. Satu barang bukti lainnya sedang dalam pemeriksaan di lab, Kamis (16/1/2020). 

KUBU RAYA - Polres Kubu Raya kembali gelar perkara tindak pidana kasus narkoba dengan 8 orang tersangka yang diamankan dari razia sebuah Hotel di Kubu Raya Kalimantan Barat, Kamis (16/1/2020).

Delapan orang tersebut, yakni (IR), (BS), (RH), (BR),(NS), (AW), (LS) dan (AR), beserta Barang Bukti (BB), satu buah sedotan, satu butir pil ekstasi dan sisa narkoba diduga sabu.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana membenarkan pihaknya berhasil menangkap delapan orang saat melakukan razia di sebuah hotel di Kubu Raya.

"Saat dilakukan razia di salah satu room hotel (tempat karaoke) kita dapatkan dua perempuan dan enam laki-laki di sana. Kami pun menemukan pipet, tisu serta yang diduga sabu. Setelah dilakukan penyisiran, ditemukan satu butir diduga ekstasi," bebernya, Kamis (16/1/2020).

Pesta Narkoba di Sebuah Hotel Kubu Raya Dibubarkan Polisi, 8 Ditangkap

AKBP Yani menuturkan, delapan orang itu langsung di bawa ke Polres Kubu Raya guna dilakukan pemeriksaan tes urine dan hasilnya positif menggunakan narkoba.

"Dari delapan orang tersebut, hari ini kita gelarkan perkara untuk menetapkan kenaikan status mereka menjadi tersangka," jelasnya.

Terkait satu orang pelaku, yakni (AW). AKBP Yani menerangkan bahwa (AW) akan dilakukan asessment di BNN Kabupaten Kubu Raya terlebih dahulu.

Meskipun saat dirazia hasilnya positif, namun (AW) tidak kedapatan memakai narkoba ketika di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

"(AW) memang memakai, namun jauh beberapa hari sebelumnya, saat di Singkawang. Untuk tujuh orang, termasuk dua perempuan di sini telah dilakukan proses tindak lanjut," ungkapnya.

Kasus narkoba ini telah naik ke tahap penyidikan. Untuk sementara tujuh pelaku pengguna narkoba ini ditahan di Mako Polda Kalbar.

Tujuh orang tersebut akan dikenakan pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat (1) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Sedangkan satu orang lainnya (AW) kita lakukan assesment medis di BNN Kabupaten Kubu Raya dan menentukan proses selanjutnya," imbuhnya.

Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved