Listrik Masuk Dua Dusun di Engkadu, Bentuk Keseriusan Bupati Landak Dorong PLN

Dengan masuknya listrik di kampung, masyarakat mendapatkan manfaatnya serta berpeluang meningkatkan perekonomian mereka.

Listrik Masuk Dua Dusun di Engkadu, Bentuk Keseriusan Bupati Landak Dorong PLN
TRIBUNPONTIANAK/ALFON PARDOSI
Pendistribusian tiang listrik yang akan dipasang di Dusun Sangke dan Dusun Tapi Baru, Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang. 

LANDAK - Dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Landak pada bidang peningkatan ekonomi masyarakat khususnya wilayah perkampungan.

Pemerintah Kabupaten Landak bekerjasama dengan pihak PT PLN (Persero) Rayon Ngabang terus menerus melakukan perluasan pemasangan listrik untuk Kabupaten Landak.

Hal tersebut diperkuat pada awal tahun 2020 yang ditandai dengan pendistribusian tiang listrik untuk masyarakat Dusun Sangke dan Tapis Baru yang masuk dalam wilayah Desa Engkadu, Kecamatan Ngabang.

Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa mengatakan terkait masuknya listrik di Desa Engkadu khususnya Dusun Sangke dan Tapis Baru tersebut, dapat membantu masyarakat di kampung yang sudah lama mendambakan penerangan.

PLN Gandeng PT Rezeki Perkasa Sejahtera Lestari Bantu Listriki Rumah Warga

"Diawal tahun ini akhirnya ada kampung kita yang teraliri listrik, tentunya ini menjadi kado indah bagi masyarakat kita disana," ujar Karolin pada Jumat (17/1/2020).

Kemudian, semoga dengan ditandai dengan pemasangan jaringan diawal tahun, berharap desa lainnya juga terpasang tahun ini dan semua masyarakat Kabupaten Landak dapat menikmati listrik dari PLN.

"Saya akan mendorong terus komitmen PLN dalam mendukung pembangunan Kabupaten Landak dibidang penerangan ini," katanya.

Karolin juga berharap dengan masuknya listrik di kampung, masyarakat mendapatkan manfaatnya serta berpeluang meningkatkan perekonomian mereka.

"Jika listrik sudah masuk kampung, kita berharap masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, juga meningkatkan ekonomi keluarga."

"Karena banyak yang didapat jika kita mampu membaca peluang berkat adanya listrik, dan jangan lupa untuk membayar iurannya tepat waktu," pinta Karolin.

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved