Pemkab Sekadau Kembali Gelar Rakor Bantingsor, Ini Pembahasannya

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Kalak BPBD Sekadau.

Pemkab Sekadau Kembali Gelar Rakor Bantingsor, Ini Pembahasannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Seluruh peserta rapat koordinasi Bantingsor di ruang rapat BPBD Kabupaten Sekadau, Kamis (16/1/2020) 

SEKADAU- Pemkab Sekadau kembali menggelar Rapat Koordinasi Penanganan Status Tanggap Darurat BANTINGSOR Kabupaten Sekadau Tahun 2019-2020, di ruang rapat kantor BPBD Kabupaten Sekadau, Kamis (16/1/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kalak BPBD Kabupaten Sekadau Matius John, Dandim 1204/Sgu,Letkol Inf Gede Setiawan, Pabung Kodim 1204/Sgu,Mayor Arh M Agus Setiawan.

Kasat Samapta Polres Sekadau,AKP B. Damanik, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sekadau, Yosi, Para Danramil Kodim 1204/SGU Jajaran Sekadau, Para Kapolsek Di Polres Sekadau. SKPD dan Perwakilan Instansi Terkait. Serta Peserta Rapat Berjumlah Kurang 28 Orang.

Dalam paparannya Kalak BPBD Kabupaten Sekadau menyampaikan Dasar hukum kegiatan penyelenggaraan penanggulangan bencana Bantingsor Kabupaten Sekadau 2019-2020 ini adalah Peraturan Bupati Sekadau NO 23 Tahun 2011.

Siaga Batingsor, BPBD Fokuskan Daerah Rawan Bencana di Kubu Raya

Tentang Prosedur Tetap Penanganan Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Sekadau dan sesuai dengan UU NO 24 Tahun 2007 Tentang Penanggulangan Bencana.

Dalam hal ini akan di bentuk tahapan Komando tanggap darurat bencana yang di bentuk berdasarkan keputusan Kepala BPBD Kabupaten Sekadau

Dan di dalam organisasi yang di bentuk tersebut,Bupati Sekadau Bertindak sebagai Penanggung Jawab Semua Kegiatan dan

Dikesempatan yang sama Dandim 1204/Sgu menyampaikan secara pribadi dan atas nama Instansi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja di dalam penanganan bencana di Kabupaten Sekadau.

"Terkait apa yang saya sampaikan, Kodim 1204/SGU dalam hal ini TNI-AD meminta maaf belum maksimal dalam membantu pelayanan masyarakat di karenakan keterbatasan Personel," ungkapnya

Meski begitu Kodim 1204/SGU akan membantu alat sarana berupa LCR, pelampung, dayung beserta Operator untuk membantu Penanggulangan Status Tanggap Darurat Bencana di Kabupaten Sekadau.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Kalak BPBD Sekadau.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved