Breaking News:

DPRD Pontianak Harap Penyertaan Modal ke BUMD Dapat Berikan Peningkatan Layanan

Yandi menilai penyertaan modal ini harus memberikan nilai tambah terhadap kualitas pelayanan dan manfaat kepada masyarakat.

Penulis: Hamdan Darsani | Editor: Maudy Asri Gita Utami
TRIBUN PONTIANAK / RIDHO PANJI PRADANA
Anggota DPRD Kota Pontianak Yandi. 

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak Yandi mengatakan penyertaan modal yang usulan raperdanya saat ini diajukan ke DPRD Kota Pontianak untuk disahkan harus dapat memberikan dampak besar terhadap peningkatan Perusda atau Badan Usaha Milik Daerah di Kota Pontianak.

"Penyertaan modal ini harus memberikan dampak yang besar kepada masyarakat. Karena apa, karena uang tersebut merupakan uang warga yang dikumpulkan dari pajak kemudian dikelola pemerintah untuk mendapatkan benefit yang lain," ujarnya.

Yandi menilai penyertaan modal ini harus memberikan nilai tambah terhadap kualitas pelayanan dan manfaat kepada masyarakat.

Terutama bagaimana mengaktifkan sektor UMKM sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses pinjaman kepada Bank untuk menggelorakan giat ekonomi di Kota Pontianak.

Pemkot Ajukan Raperda Penyertaan Modal Untuk Perusda di Pontianak

"Kita harapkan Bank Pasar sebagai banknya milik Pemerintah Kota Pontianak terus didukung untuk berkembang Bila diperlukan seluruh proses penggajian dan operasional kas daerah di percayakan kepada BPR Bank Pasar," ujarnya.

Sehingga bank pasar dapat terus meningkatkan kapasitasnya.

Yandi juga menyampaikan untuk mengelola keuangan daerah BPR Bank Pasar tidak terlalu menjadi masalah.

Dirinya menyebutkan terkait pencapaian target akan di evaluasi secara bertahap setelah dana tersebut di luncurkan.

"Kita akan kontrol targetnya tercapai atau tidak, ketika tidak tercapai tentu akan menjadi catatan untuk tahun berikutnya," ujarnya

Ia menuturkan sejauh ini untuk target di PDAM dan BPR Bank Pasar masih bisa di katakan tercapai.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved